200 TB Rangers Siap Jalankan Magang Campus Leaders Program Batch 7 untuk Menekan TBC di 6 Provinsi

Berita266 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 15:16 WIB

Jakarta – Mahasiswa/i terbaik yang berjumlah 200 orang yang berhasil lulus seleksi magang Campus Leaders Program Batch 7 mengikuti pembukaan magang (onboarding) pasa Senin, 7 Agustus 2023 secara daring.

Baca Juga :

Anindya Bakrie Meets Minister Marsudi Ahead of 2023 APEC Summit

200 mahasiswa yang disebut sebagai TB Ranger ini akan melakukan magang selama 1 semester bersama para lembaga mitra pemerhati TBC di 6 provinsi, yakni Sumatera Utara, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Pembukaan Magang Campus Leaders Program 7.

Pembukaan Magang Campus Leaders Program 7.

Photo :

  • Pembukaan Magang Campus Leaders Program 7

Baca Juga :

Temui Menlu Retno, Anindya Bakrie Gelar Audiensi Jelang KTT APEC 2023

Magang Campus Leaders Program Batch 7 merupakan salah satu implementasi dari Program Kolaborasi Nasional Multi Stakeholder dan Multi-years Percepatan Eliminasi TBC di Indonesia Sebelum Tahun 2030.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa TBC di Indonesia masih menjadi penyakit paling mematikan setelah Covid-19. Menurut Global TB Report tahun 2022, Indonesia merupakan negara kedua di dunia yang memiliki kasus TBC tertinggi di dunia, setelah India. Diperkirakan ada 969 ribu kasus TBC di Indonesia pada tahun 2021.

Baca Juga :

Naik 383 Persen, Laba Usaha Bakrie & Brothers Capai Rp 133,41 Miliar di Semester I-2023

Program Kolaborasi Nasional Multistakeholder dan Multi-years Percepatan Eliminasi TBC di Indonesia Sebelum Tahun 2030 mengusung kemitraan hexa helix stakeholder approach. Kolaborasi ini menjadi jembatan antara pemerintah, akademisi, komunitas/masyarakat, dunia usaha, dan media massa untuk sama-sama mendukung percepatan eliminasi TBC di Indonesia.

Pembukaan magang ini dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan & Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Direktur Pencegahan & Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI, Kepala Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Kemendikbur Ristek RI, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah III Kementerian Dalam Negeri RI, Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Wakil Ketua Umum Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Chairman & Founder Bakrie Center Foundation, dan CEO Bakrie Center Foundation.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *