Budiman Sudjatmiko-Effendi Simbolon Tak Masuk Daftar Caleg PDIP, Diganti Guntur Romli?

Berita221 Dilihat

Senin, 21 Agustus 2023 – 09:00 WIB

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia resmi mempublikasikan nama-nama yang masuk ke daftar calon sementara (DCS) caleg DPR RI. Namun, nama kader PDIP Budiman Sudjatmiko dan Effendi Simbolon tidak ada.

Baca Juga :

Dapil DKI Jakarta II Banjir Nama-nama Beken, Ada Menteri, Artis hingga Pengacara

Dua nama sosok yang lekat dengan PDIP itu tak tertera dalam DCS, justru nama Guntur Romli yang merupakan mantan anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tercantum dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur III dari PDIP.

Politikus PSI Guntur Romli.

Politikus PSI Guntur Romli.

Photo :

  • Instagram Guntur Romli @gunromli

Baca Juga :

Pertarungan Sengit Caleg DPR Dapil I Jakarta: Politisi Senior, Menteri hingga Artis

Guntur Romli sendiri lebih memilih keluar dari PSI karena terlihat adanya sinyal kedekatan PSI dengan Capres Prabowo Subianto. Ia mengaku hati nurani dan idealismenya terganggu dengan kehadiran Prabowo Subianto di DPP PSI pada Rabu 2 Agustus 2023 lalu.

Diketahui, Budiman Sudjatmiko bersama relawan pendukungnya menyatakan mendukung pencapresan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ia menyatakan meski dulunya berseberangan dengan Prabowo, tapi setelah menyelami pemikiran Prabowo Subianto, ternyata semangatnya mewujudkan kedaulatan rakyat sama. 

Baca Juga :

Terpopuler: Pengakuan Diana Suwito, Mahasiswa S2 IPB Tewas Terbakar, Budiman Berharap Tak Dipecat

Lantas, PDIP bergerak cepat dan mengambil langkah untuk memutuskan nasih Budiman Sudjatmiko usai memberi dukungannya kepada Prabowo. PDIP juga mengultimatum Budiman dan memberi opsi apakah ingin mengundurkan diri atau dipecat.

Kemudian, dalam rakernas marga Simbolon, yakni Punguan Simbolon dohot Baruna se-Indonesia (PSBI), Effendi Simbolon juga menilai Prabowo Subianto sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Menurut dia, Prabowo merupakan nakhoda yang andal untuk Indonesia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *