Gibran Diisukan Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Ini Kronologi Beberapa Pertemuan Mereka

Berita234 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Siapa akhirnya bakal cawapres Prabowo? Belakangan ini Prabowo Subianto mempertimbangkan putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang akan menjadi cawapresnya.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto pada 9 Agusus 2023 ketika ditanya oleh relawan Jokowi-Gibran saat berada di Solo, Jawa Tengah. 

Dilansir dari Tempo, Prabowo mengatakan bahwa nama Gibran diperhitungkan olehnya karena menurutnya, “Gibran merupakan salah satu tokoh yang diperhitungkan menjadi cawapres,” ujar Prabowo. 

Gibran sendiri telah menanggapi pernyataan Prabowo. Menurut Gibran, dirinya belum cukup umur dan memilih untuk fokus bekerja sebagai Wali Kota di Solo.

Ditanyai soal ada uji materi batasan umur, Gibran mengatakan bahwa dirinya tidak mengurusi hal itu ketika ditemui awak media pada Kamis 10 Agustus 2023 lalu di acara Hari UMKM Nasional Expo 2023. 

“PDIP kan sudah menolak kemarin soal perubahan batas usia. Jadi ya saya ngikut saja,” ucap Gibran. 

Meskipun mengelak untuk dijadikan cawapres Prabowo di Pemilu 2024, Gibran dan Prabowo memang sempat beberapa kali bertemu. Sejauh pantauan Tempo, Gibran pertama kali bertemu dengan Prabowo pada 19 Mei 2023 di Angkringan Omah Semar Solo. 

Iklan

Prabowo sendiri bertemu Gibran kala itu karena Prabowo sedang berada di Solo dan berencana untuk meminta waktu pada Gibran selaku Wali Kota Solo. Prabowo sendiri tidak begitu merinci secara jelas topik perbincangan dengan Gibran pada pertemuan yang juga dihadiri beberapa relawan Jokowi. 

“Agendanya hanya makan,” ujar Prabowo sembar tertawa saat ditanyai agenda dalam pertemuannya dengan Gibran. 

Baru-baru ini, Prabowo kembali bertemu dengan Gibran pada 9 Agustus 2023 di Kota Solo, Jawa Tengah. Pada kunjungannya tersebut, Menteri Pertahanan ini menghadiri acara Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah. Dalam acara di UNS tersebut, Prabowo memang hadir bersama Gibran. Keduanya datang dengan menumpangi mobil dinas menteri dan hadir sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga  Sewa iphone murah di Jakarta Timur kreatif

Pada malam harinya, Prabowo menemui ratusan relawan Joko Widodo dan Gibran dan sempat makan bersama. Meskipun tidak bersama Gibran, relawan Jokowi-Gibran saat itu sempat mengusulkan nama Gibran sebagai cawapres Prabowo. Prabowo sendiri menanggapi dengan positif bahwa Gibran menjadi salah satu nama yang diperhitungkan.  

SEPTIA RYANTHIE | Losergeek.org
Pilihan editor: Pilpres 2024: Begini Bunyi Pasal Batas Usia Capres dan Cawapres yang Dipersoalkan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *