Jangan Asal Pilih Tisu Antibakteri, Pastikan yang Punya Kandungan Ini

Berita251 Dilihat

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 23:08 WIB

VIVA Lifestyle – Seiring dengan adanya pandemi COVID-19, kesadaran masyarakat akan kesehatan dan kebersihan semakin tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan antibacterial wipes atau tisu antibakteri di Indonesia yang terus meningkat, dan banyaknya orang yang membawa tisu ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :

Tangsel Masuk Daftar Kualitas Udara Buruk, Kasus ISPA Meningkat Capai 29 Ribu

Berdasarkan riset internal yang dilakukan PT Uni-Charm Indonesia, lebih dari 80 persen konsumen menggunakan antibacterial wipes non alkohol sebagai pengganti hand sanitizer, terutama ketika sedang beraktivitas di luar seperti saat berada di kantor, maupun berbelanja. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dilansir Galleon, tisu antibakteri sendiri diklaim sangat efektif dalam membunuh bakteri, dengan mayoritas tisu yang beredar di pasaran mampu membunuh bakteri hingga 99,9 persen. Manfaatnya juga dinilai cocok dengan iklim saat ini, karena mampu menghilangkan virus dan kuman dari permukaan. 

Baca Juga :

Polusi Udara Makin Buruk, Dokter Anjurkan Anak Pakai Masker Khusus

Antibacterial wipes juga dinilai cocok digunakan di berbagai lingkungan. Baik Anda bekerja di sektor medis atau kesehatan, maupun di kantor atau gudang sekali pun, tisu antibakteri ideal digunakan dalam situasi yang mengharuskan Anda untuk melakukan pembersihan secara cepat. 

Baca Juga :

Polusi Udara Sebabkan Resistensi Antibiotik

Namun, sebaiknya jangan asal ketika memilih tisu antibakterial ini. Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Terakawa, turut mengungkapkan ciri-ciri tisu antibakteri yang baik. Apa saja? 

“Pastikan yang memiliki kandungan antibacterial yang berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan bakteri. Selain itu, hindari yang mengandung alkohol sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit,” jelas Terakawa dalam keterangannya, dikutip Sabtu 19 Agustus 2023. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *