Jurnalis TvOne Alami Kecelakaan Gara-gara Kabel Optik Melintang di Jalan

Berita217 Dilihat

Selasa, 15 Agustus 2023 – 12:51 WIB

Makassar–Kabel jaringan internet milik XL Axiata yang melintang di jalan membuat sejumlah pengendara jadi celaka. Salah satu pengendara dibuat celaka yakni jurnalis TvOne yang sedang melintas di jalan Perintis Kemerdekaan Km 12 Makassar, Sulsel.

Jurnalis TvOne bernama Samsul Maarif itu sedang berkendara bersama istrinya langsung terjatuh lantaran kabel milik XL Axiata yang posisinya sedang melintang tiba-tiba jatuh dan menjerat lehernya.

“Pas lewat situ tiba-tiba ada yang menjerat leherku. Otomatis saya terkejut karena tidak melihat apa-apa. Yang saya rasa hanya ada yang tarik leherku sementara motor jalan terus, dan saya yang berboncengan dengan istri langsung jatuh,” ujar Anchu sapaan akrab Samsul Maarif kepada wartawan, Selasa 15 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, bahwa kejadian itu bermula saat dirinya bersama sang istri berboncengan melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan pada 24 Juni 2023 lalu, sekitar pukul 22.00 WITA. Saat melintas, tiba-tiba kabel berwarna hitam itu langsung terjatuh dan menjerat leher Anchu hingga tak terhindarkan. Sontak saja Anchu pun terpental bersama sang istri di tengah jalan.

Baca Juga :

Kesepakatan Bali Towerindo dengan Keluarga Sultan Korban Kabel Terjuntai

Kabel optik milik XL Axiata sebabkan jurnalis tvOne terjatuh dari motornya

Kabel optik milik XL Axiata sebabkan jurnalis tvOne terjatuh dari motornya

“Lokasinya di jalan poros, sekitar kantor Balai Karantina Pertanian yang berhadapan dengan markas Raider Yonif 700 di Tamalanrea. Saya bersama istri boncengan hendak pulang ke rumah dari arah kota menuju ke arah Sudiang, tapi pas melintas tiba-tiba saya jatuh terjerat kabel di leher,” jelas Anchu.

Akibat kecelakaan itu, Anchu dan istrinya dilarikan ke rumah sakit akibat beberapa luka yang dialaminya. Ia menderita luka pada leher akibat jeratan kabel, sementara istrinya (Rahmah Were Uleng Taufik) menderita luka yang lebih banyak di sejumlah tubuhnya.

Baca Juga  Today's Top 3 News: Indonesian Jamboree Contingent in South Korea, U-17 World Cup to Be Held in 4 Stadiums

“Luka istriku lebih banyak, lehernya luka lecet akibat kabel yang seperti bekas terbakar, tangan dan kakinya lebam, ada pembengkakan pada kepala, dan gigi depan sampai patah,” beber Anchu.

Beruntung kata dia, saat terjatuh tidak ada mobil ataupun kendaraan besar dari arah belakang sehingga kecelakaan fatal terhindarkan.

“Saya hanya bisa memeluk istriku yang shock setelah terjatuh, dan liat motorku yang terus jalan lalu terjatuh di samping mobil yang melintas,” jelasnya.

“Saya tidak tahu akan seperti apa jika ada kendaraan di belakangku pas saya terjatuh. Saya sudah bikin laporan kecelakaan di Polisi, dan tentunya saya akan minta itikad baik dari yang bertanggung jawab atas peristiwa yang membuat saya dan istri celaka bahkan membahayakan nyawa saya dan istri saya,” sambungnya.

Selain Samsul dan istrinya, terdapat dua pengendara lain juga ikut terjatuh pada saat yang sama.

Namun beruntungnya karena dua pengendara tersebut tidak menderita luka-luka lantaran kabel yang membentang memotong jalan terlebih dahulu menjerat Samsul dan istrinya.

Baca Juga :

Keluarga Sultan Harap Dapat Kesepakatan soal Kompensasi untuk Pengobatan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Minta Kabel Menjuntai di Ibu Kota Dirapikan, Apjatel Janji Selesai Satu Bulan

Apjatel akan menggandeng Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk merapikan kabel-kabel tersebut.

img_title

VIVA.co.id

14 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *