Kebakaran Hotel di Melawai Tewaskan 3 Orang Diduga Berawal dari Puntung Rokok

Berita229 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Bara api dari puntung rokok diduga sebagai pemicu kebakaran Hotel F2 di Jalan Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, pada Kamis tengah malam dan Jumat dinihari, 17-18 Agustus 2023. Sebanyak 3 orang tewas akibat kebakaran itu.

Berdasarkan keterangan dari Command Center Damkar, ditambah wawancara dengan perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sukur Sarwono, kebakaran terjadi di lantai 2 hotel itu. Dua korban tewas adalah perempuan yang belum diketahui identitasnya dan satu yang laki-laki bernama Hilal (42 tahun).

Selain ketiganya yang tewas karena sesak napas menghirup asap, masih ada tiga korban lain yang mengalami luka-luka. Mereka adalah Triyana (25 tahun), Nadia (23 tahun), dan Firmansyah (27 tahun). Korban luka dilarikan ke RS Fatmawati.

“Kami menerima laporan kejadian kebakaran pukul 23.50 WIB,” kata Sarwono, Jumat, 18 Agustus 2023. Dia menerangkan, luasan kebakaran sekitar 160 meter persegi. “Kerugian belum ditaksir, dugaan penyebab puntung rokok di lobi hotel,” ucapnya.

Iklan

Berdasarkan informasi dari pihak hotel, dari rokok, api kemudian membesar karena merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut. Amatan dari lokasi, ruangan yang terbakar tidak memiliki ventilasi sehingga asap menuju ruangan di lantai 2 dan 3.

Petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan ada 85 personel dengan 20 unit armada. Kebakaran akhirnya bisa dipadamkan pada pukul 02.40 WIB. 

Pilihan Editor: Info Prediksi Cuaca Jabodetabek Hari Ini dan Kualitas Udaranya



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anak Buah Heru Budi Ungkap Alasan Direktur Utama Bank DKI Dicopot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *