Mario Aji Tak Puas dengan Hasil Kualifikasi Moto3 Austria 2023

Berita229 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Rider Indonesia Mario Aji telah menyelesaikan sesi kualifikasi Moto3 Austria pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Bermain di Sirkuit Red Bull Ring, dirinya belum bisa menorehkan hasil maksimal di kualifikasi 1 (Q1).

Hasil tersebut membuat Mario Aji tak bisa lolos ke sesi Q2 Moto3 Austria 2023. Ia hanya mampu menempati peringkat ke-13 di Q1 Moto3 Austria 2023 dengan catatan waktu 1 menit 43,264 detik.

Dengan torehan ini, pembalap Honda Team Asia tersebut harus memulai balapan Moto3 Austria 2023 di barisan belakang, tepatnya di posisi ke-27. Mario Aji pun mengaku tidak puas dengan hasil tersebut.

“Perasaan dari FP3 ke Q1 meningkat pesat. Saya tidak puas dengan hasilnya karena saya tidak bisa menunjukkan waktu putaran saya yang lebih baik. Sekarang kita harus memutuskan ban yang akan digunakan pada balapan,” kata dia dalam rilis yang diterima Tempo.co.

“Saya merasa nyaman dengan bagian depan dan belakang yang empuk. Resume-nya adalah saya tidak senang dengan hasilnya tetapi banyak dengan pekerjaan yang dilakukan tim saya untuk memberi saya pengaturan terbaik,” tambah dia.

Lebih lanjut Mario Aji menjelaskan bahwa aspal Sirkuit Red Bull Ring di Q1 lebih panas dibandingkan dengan sesi latihan bebas ketiga (FP3). Namun kondisi ini, menurut dia, menjadi pertanda baik untuk balapan sore nanti.

Iklan

Rekan setim Mario Aji di Honda Team Asia, Taiyo Furusato mampu menorehkan hasil yang lebih baik di kualifikasi Moto3 Austria 2023. Dirinya mampu menembus Q2, namun ia tak bisa mencatatkan waktu di sana. Ia pun bakal start di peringkat ke-17.

“Saya melakukan Q1 dengan baik, mendapatkan tempat di Q2. Mungkin saya terlalu memaksakan diri di balapan pertama, keluar jalur berkali-kali dan kalah di setiap lap. Saya tidak mencetak waktu lap, itu kesalahan saya, dan satu-satunya yang bisa saya katakan kepada tim saya adalah maaf,” ujar Taiyo Furusato.

Baca Juga  Iriana Jokowi to Receive Bintang RI Adipradana Award Granted by President Joko Widodo

Pilihan Editor: Moto3 Austria: Rider Baru Pertamina Mandalika Start di Baris Ke-2, Mario Aji P27

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *