Menteri Pertahanan China Akan Kunjungi Rusia dan Belarusia

Berita240 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 21:33 WIB

Beijing – Menteri pertahanan China, Li Shangfu akan mengunjungi Rusia dan Belarusia pada minggu ini. Hal itu diungkapkan oleh kementerian tersebut dalam pernyataan onlinenya, pada Senin, 14 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Faisal Basri Bongkar Besaran Gaji TKA China di Smelter RI, Pekerja Lokal Cuma Kisaran Upah Minimum

Hubungan antara Beijing dan Moskow tetap hangat dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih, China juga tetep menolak untuk menentang invasi Rusia di Ukraina. 

“Atas undangan menteri pertahanan Rusia (Sergei) Shoigu dan menteri pertahanan Belarusia (Viktor) Khrenin, dari 14 hingga 19 Agustus, anggota dewan negara dan menteri pertahanan Li Shangfu akan pergi ke Rusia untuk menghadiri Konferensi Moskow ke-11 tentang Keamanan Internasional, dan mengunjungi  Belarusia,” kata juru bicara kementerian pertahanan China, dikutip dari The Sundaily, Senin, 14 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Paksa Lintasi Sungai Dniper, Lusinan Tentara Ukraina Tewas Diberondong Pasukan Rusia

VIVA Militer: Presiden China, Xi Jinping dan Presiden Rusia, Vladimir Putin

VIVA Militer: Presiden China, Xi Jinping dan Presiden Rusia, Vladimir Putin

“Kunjungan Li ke Rusia akan mencakup pidato di forum keamanan internasional, serta pertemuan dengan para pemimpin departemen pertahanan dari Rusia dan negara lain,” lanjut juru bicara itu. 

Baca Juga :

Makin Aneh, Viral Tren Warga China Pelihara Biji Mangga Bak Hewan Kesayangan

Bulan lalu, seorang yang dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Putin berencana untuk mengunjungi China pada bulan Oktober. 

Kemudian, pada bulan Maret Presiden Xi Jinping melakukan kunjungan kenegaraan ke Moskow dan menyatakan hubungan antara kedua negara memasuki era baru. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *