Prabowo Figur Berdaulat karena Dia Ketum, Kalau Ganjar Didikte Partai

Berita267 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 10:02 WIB

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dinilai sebagai figur berdaulat karena statusnya selaku ketua umum partai politik. Prabowo pun saat ini digadang-gadang maju jadi bakal capres atau bacapres 2024.

Baca Juga :

7 Fakta Longspan LRT Jabodebek Disebut Salah Desain, Jokowi Maklum

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menyebut Prabowo saat ini jadi sosok yang punya dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut dia, Prabowo merupakan figur berdaulat karena statusnya ketua umum partai. Dengan jabatan ketum parpol dinilai punya kendali atas kerja-kerja dan program untuk perjuangan rakyat.

Baca Juga :

Peluang PSI Balik Badan dari Ganjar Pranowo ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Dia menyebut dengan ketokohan Prabowo juga dianggap solid jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia menyebut beda dengan bacapres lain seperti Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP).

“Kalau Pak Prabowo dia Ketum partai, kalau Pak Ganjar itu didikte oleh partai. Nah, yang punya partai mutlak hak prerogatif dari Bu Mega jadi bisa dilihat perbedaannya,” kata Igor.

Baca Juga :

Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Pulang Meski Digaji Lebih Rendah, Ini Alasannya

Igor menganalisa sosok Prabowo selaku Ketum Gerindra kompeten dalam menjaga suasana di internal partai tersebut berjalan secara kondusif. Ia mengatakan demikian, karena kader Partai Gerindra hingga saat ini jadi salah satu yang tersolid dan jauh dari riak-riak politik.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *