Prediksi Persib Bandung vs Bali United di Pekan Keenam Liga 1: Jadwal Live, H2H, Perkiraan Pemain

Berita260 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Laga besar, Persib Bandung vs Bali United, akan hadir pada pekan keenam Liga 1, Kamis malam, 3 Agustus 2023. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), mulai 19.00 WIB, dengan disiarkan Indosiar dan Vidio.

Persib Bandung sedang menemukan kepercayaan diri usai memetik kemenangan perdana musim ini. Pekan lalu, mereka mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1.

Sementara, Bali United juga tak kalah on-fire. Serdadu Tridatu mampu merangkai tiga kemenangan beruntun, terakhir atas pemuncak klasemen, Dewa United, 3-1.

Performa tersebut melambungkan mereka ke peringkat keempat Liga 1 2023-2024. Persib Bandung, di sisi lain, juga perlahan merangkak, kini di posisi ke-11.

Pangeran Biru, julukan Persib, bakal punya keuntungan main di kandang. Tapi, head to head saat ini masih didominasi Bali United. Dalam 10 pertemuan di era Liga 1, Serdadu Tridatu belum pernah kalah dari sang rival asal Jawa Barat – menang lima, imbang lima.

Tiga poin perdana melipatgandakan semangat para pemain Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Mereka kini optimistis bisa melanjutkan tren.

“Semua pemain siap (menjalani pertandingan) dan tidak ada masalah, kecuali tiga pemain, yaitu Kakang Rudianto, Reky (Rahayu) dan Frets (Butuan),” ujar caretaker Yaya Sunarya, Rabu.

“Pagi ini, kami sudah melakukan official training di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ini merupakan persiapan terakhir jelang pertandingan melawan Bali United, besok,” kata dia.

Yaya Sunarya sepertinya kembali berada di sisi lapangan, mewakili pelatih anyar Bojan Hodak, yang masih disibukkan dengan persoalan administrasi. Susunan pemain juga takkan banyak perubahan, mayoritas sama seperti saat mengalahkan Persik Kediri. 

Marc Klok yang sudah sembuh dari sakit akan dipanggil lagi masuk starter, gelandang asing Levy Madinda bisa jadi melakoni debut setelah bergabung akhir pekan lalu. Namun, pemain kunci Persib yang patut disorot adalah Ciro Alves.

Baca Juga  UNGA2023 video twitter link

Penyerang asal Brasil itu sudah mencatat 3 gol dan satu assist dalam lima pertandingan. Dia kerap menjadi pemecah kebuntuan ketika David da Silva ditempel ketat lawan. 

Bali United sedang menikmati periode positif, tapi pelatih Stefano Cugurra tak mau anak asuhnya terlena. Meskipun punya rekam jejak apik melawan Persib Bandung, juru taktik asal Brasil itu tetap mewanti-wanti kualitas yang dimiliki sang rival.

“Saya tidak mau melihat rekor (vs Persib) sejak 2017, dan saya mengarahkan pemain untuk fokus pada laga besok,” ujar Stefano Cugurra.

Iklan

“Kami tahu kualitas dari lawan, dan kami harus bertahan dengan bagus karena mereka punya kualitas di depan. Lalu, kami juga harus berani menyerang ketika punya bola untuk bisa cetak gol ke gawang mereka.” 

Bicara mencetak gol, persaingan lini depan Bali United kembali memanas. Ilija Spasojevic sudah menemukan ketajamannya dan siap menantang Jefferson Assis sebagai striker utama.

Pemain naturalisasi itu melesakkan salah satu gol kemenangan Serdadu Tridatu ke gawang Dewa United, pekan lalu, dan terlihat percaya diri.

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Persib Bandung (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Putu Gede, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Daisuke Sato; Marc Klok, Rachmat Irianto; Ciro Alves, Beckham Putra, Edo Febriansah; David da Silva.
Pelatih: Yaya Sunarya.

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Eber Bessa, Sidik Saimima; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.
Pelatih: Stefano Cugurra,

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

10/02/2023 – Bali United 1-1 Persib Bandung
23/08/2022 – Persib Bandung 2-3 Bali United
12/06/2022 – Persib Bandung 1-1 Bali United
13/01/2022 – Persib Bandung 0-1 Bali United
18/09/2021 – Bali United 2-2 Persib Bandung.

Baca Juga  Harga Sewa Pickup di Palembang Kreatif

Prediksi Persib Bandung vs Bali United

Persib akan berusaha menjaga kebangkitan setelah meraih kemenangan pedana. Mereka juga akan berlaga di kandang sendiri. Namun, secara Bali United sudah mampu menampilkan performa lebih baik di awal musim ini. Karena itu, kedua tim akan memiliki peluang menang sama besar dalam laga ini.

Pilihan Editor: Prediksi PSM Makassar vs Persik Kediri di Liga 1 Hari Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *