Rapat Penanganan Polusi Udara, Heru Budi Sebut Luhut Minta Seluruh Kementerian WFH

Berita225 Dilihat

Jumat, 18 Agustus 2023 – 15:12 WIB

Jakarta – Sejumlah pejabat menghadiri rapat yang digelar di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi terkait polusi udara di Ibu Kota. Rapat itu dipimpin langsung oleh Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga :

Penjabat Gubernur DKI Minta Masyarakat Ikut Bantu Mengurangi Polusi Udara di Jakarta

Adapun rapat dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

Heru Budi menyampaikan bahwa Menteri Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada seluruh kementerian menerapkan Work From Home (WFH) guna memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota.

Baca Juga :

Polusi Jakarta Berisiko Pada Penurunan Fungsi Paru hingga Peningkatan Bolos Kerja

“Tadi pak menteri mengarahkan untuk Work From Home. Nanti semua kementerian WFH,” kata Heru di Kantor Kemenko Marves, Jumat, 18 Agustus 2023.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Sosialisasi Logo Resmi HUT ke-78 RI

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Sosialisasi Logo Resmi HUT ke-78 RI

Baca Juga :

Miris, WHO Sebut 2 Juta Kematian di Asia Tenggara Terkait Polusi Udara

Tak hanya itu, Heru Budi juga mengatakan Luhut mengusulkan agar kebijakan ganjil-genap bagi kendaraan roda empat diperketat. Selain itu juga, tarif parkir juga diminta untuk ditinjau kembali.

“Terus lebih dipikirkan untuk tarif parkir dan lain-lain. Mungkin juga pengetatan untuk kendaraan ganjil genap sekarang,” kata dia.

Halaman Selanjutnya

Heru menegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta akan mulai menerapkan WFH bagi ASN pada tanggal 21 Agustus 2023 mendatang. “Kalau Pemda DKI udah mulai tanggal 21 Agustus,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kaum Mager Wajib Tahu, Handuk Dicuci Setelah Dipakai Berapa Lama?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *