Terkini: Asal Usul Longspan LRT Jabodebek Miring Tajam Terbongkar, Mengintip Modus Siber Carding

Berita269 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Sabtu siang 5 Agustus 2023 dimulai dari Jembatan lengkung bentang panjang atau longspan di lintasan light rail transit atau LRT Jabodebek belakangan ini jadi sorotan. Longspan LRT berada di persimpangan Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 

Selanjutnya kabar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana melarang penjualan barang impor di marketplace dengan nilai kurang dari US$ 100 atau setara Rp 1,5 juta per unit. Terakhir berita tentang fenomena saldo atau uang di rekening seorang nasabah tiba-tiba hilang tanpa dilakukannya transaksi apa pun. Fenomena itu merupakan modus kejahatan siber yang kerap disebut carding, salah satu dari jenis transaksi tidak sah.

Berikut ketiga berita yang banyak menarik perhatian pembaca Tempo.co :

1. Awal Mula Terkuak Longspan LRT Jabodebek Miring Tajam

Jembatan lengkung bentang panjang atau longspan di lintasan light rail transit atau LRT Jabodebek yang berada di persimpangan Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belakangan ini jadi sorotan. Longspan LRT Jabodebek disebut salah desain lantaran memiliki kemiringan tajam.

Menariknya, dulu beberapa pihak menilai jembatan lengkung itu sangat spesial. Tapi kini longspan LRT Jabodebek justru disebut salah desain. Lantas, sebenarnya bagaimana asal muasal terkuaknya longspan LRT Jabodebek yang disebut miring tajam?

Kritik soal longspan LRT yang disebut salah desain itu pertama kali dilontarkan oleh oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Dia menyebut jembatan tersebut salah desain karena tidak dites sudut kemiringannya sehingga ketika kereta melintas tidak bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Simak berita tentang barang LRT hanya di Tempo.co



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Cara Alami Terbukti Efektif Menghilangkan Batuk Tanpa Efek Samping

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *