Trofi Piala Dunia Basket Dipamerkan di Surabaya

Berita273 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 10:52 WIB

SURABAYA – Trofi Piala Dunia Basket 2023 dipamerkan di halaman Balai Pemuda, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis 3 Agustus 2023. Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati  mengatakan Kota Surabaya menjadi bagian dari sejarah perjuangan basket Indonesia.

Baca Juga :

Basket 3×3 Indonesia Menuju Industri, Rizky Julian dari Bounty Hunter ke Ranah Profesional

“Di momentum luar biasa ini, kami berharap, bisa dijadikan motivasi dan inspirasi bagi para pecinta basket di Kota Surabaya, Jawa Timur,” katanya.

Dia berharap basket semakin berjaya di Surabaya. “Kami harapkan cabang olahraga basket ini menjadi yang utama, serta berkontribusi bagi atlet dan pembina olahraga basket di sini,” katanya.

Baca Juga :

Juara IBL, Prawira Bandung Catatkan Kemenangan 6-0 Atas Pelita Jaya Sejak 2022

Pada kegiatan ini, Wiwiek didampingi oleh Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace Evi Ekawati. Event pertama kali yang digelar di Kota Surabaya itu, ada beberapa stan yang bisa dikunjungi, mulai dari booth trofi Piala Dunia FIBA 2023, foto booth 360 derajat, hingga booth high jump.

Sebelumnya, trofi ini dipamerkan di dua daerah di Indonesia, yakni Kota Solo, Jawa Tengah dan di beberapa tempat ikonik di Provinsi Bali. Setelah dari Kota Surabaya, rencananya trofi ini akan diboyong ke Jakarta untuk dipamerkan.

Baca Juga :

Akhiri Penantian 25 Tahun, Prawira Bandung Juara IBL 2023

Wiwiek menyampaikan, kesempatan ini juga menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam memberikan dorongan dan fasilitas bagi para atlet basket di Kota Surabaya. Bahkan, Pemkot Surabaya sudah melakukan berbagai aksi, mulai dari pembibitan hingga memberikan wadah untuk para atlet basket di Kota Pahlawan.

Baca Juga  Cara Membuat Sertifikat Tanah via Online dan Persyaratannya

“Pembibitan itu dilakukan baik di anak-anak SMA, SMP, dan sebagainya. Begitu pembibitan bisa didorong untuk masuk klub hingga ke tingkat provinsi bahkan Indonesia (nasional). Bahkan pemkot juga sempat menggelar lomba basket yang memperebutkan Piala Wali Kota,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati menyampaikan, alasan Trofi Piala Dunia Basket 2023 ini dipamerkan di empat wilayah di Indonesia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *