‘Wayahe Prabowo’ Bergema di Jatim, Pengamat Sebut Kokohkan Dukungan Pendukung Jokowi ke Prabowo

Berita235 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 21:06 WIB

Jakarta – Sejumlah billboard ‘Wayahe Prabowo’ bertebaran di Jawa Timur (Jatim). Adanya billboard Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo tersebut dinilai mengokohkan Prabowo semakin diterima di basis-basis yang dahulu memilih Presiden Jokowi.

Baca Juga :

Hotman Paris Sebut Nasionalisme Prabowo Tak Perlu Diragukan

Demikian dikemukakan Pengamat Politik Universitas Brawijaya, Anang Sujoko. Selain itu, menurut Anang, kuat dugaan, bakal calon presiden (capres) Partai Gerindra tersebut diyakini bisa mengambil suara mayoritas warga yang ada di Jatim. 

“Kita bisa lihat sebagai sebuah media komunikasi, yang pertama menginformasikan bahwa Prabowo itu didukung oleh Jokowi atau sebaliknya Jokowi mendukung Prabowo,” kata Anang dikutip Sabtu, 12 Agustus 2023.

Baca Juga :

Ahmad Muzani: Banyak yang Dulu Jauh Kini Merapat Dukung Prabowo untuk 2024

Billboard berukuran besar bertuliskan Wayahe Prabowo di Malang, Jawa Timur.

Billboard berukuran besar bertuliskan Wayahe Prabowo di Malang, Jawa Timur.

Prabowo memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi. Prabowo kerap menemani Presiden Jokowi di berbagai kunjungan kenegaraan. Kedekatan yang terlihat di antara keduanya ditenggarai menunjukkan adanya sinyal dukungan yang kuat dari Presiden Jokowi. 

Baca Juga :

Musyawarah Reboan, Pendukung Anies Baswedan Perkuat Suara di Tiap TPS Jateng

Prabowo sering diajak oleh Presiden Jokowi menemui rakyat langsung. Hal itu seolah memberikan sinyal kepada masyarakat Indonesia jika pemimpin Indonesia berikutnya juga dekat ke masyarakat. 

Kedekatan antara Presiden Jokowi dan Prabowo berimbas langsung kepada tingkat elektabilitas Ketua Umum Gerindra tersebut. Berdasarkan hasil survei lembaga survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Prabowo berhasil mendapatkan total suara sebesar 36,8 persen, diikuti Ganjar Pranowo dengan 35,7 persen dan Anies Baswedan yang meraih suara sebesar 21,5 persen. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *