WFH Bakal Diberlakukan Demi Perbaiki Kualitas Udara, Menaker Ida: Masih Didiskusikan

Berita229 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 16:12 WIB

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, pihaknya masih bakal mengkaji soal rencana perusahaan untuk menerapkan Work Form Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Baca Juga :

Mardiono Ingatkan Foto Jokowi Tak Dipakai untuk Kampanye

Usulan WFH ini sebelumnya diketahui datang dari Presiden Jokowi, sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki kualitas udara demi menangani polusi udara di wilayah Jabodetabek.

“Kita masih mendiskusikan, belum sampai pada kesimpulan. Tapi saya kira memang itu masalah yang harus kita atasi. Pilihannya kan di antaranya WFH, dan itu akan terus kita diskusikan,” kata Ida saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga :

Soroti Polusi Udara Jakarta, Ketua DPRD DKI: Ini Kabut Penyakit, Cucu Saya Kena

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

Dia mengatakan, saat ini Kemenaker masih akan terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait lainnya. Hal itu untuk mengetahui perihal apakah keputusan ini nantinya akan bersifat imbauan dari menteri atau pihak swasta sendiri, dan pemerintah provinsi setempat.

Baca Juga :

Ketua DPRD Usulkan ASN Pemprov DKI WFH Dua Bulan Imbas Polusi Udara Jakarta

“Kita belum sampai pada apakah mengimbau dalam bentuk surat, tapi itu menjadi wacana yang terus kita diskusikan. Tapi harus dicarikan jalan keluar memang, agar bagaimana polusi ini tidak semakin buruk,” ujar Ida.

Dia menambahkan, sejauh ini belum ada perusahaan di sektor swasta yang mengusulkan kepada Kemenaker untuk menerapkan WFH. Kalau pun ada, lanjut Ida, maka akan dilihat sektor-sektor mana saja yang memungkinkan atau bisa diterapkan WFH tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *