10 Politisi Paling Korup di Dunia, Posisi Teratas Ada Nawaz Sharif

Uncategorized85 Dilihat

VIVA Dunia – Dunia politik selalu dipenuhi politisi korup. Kita semua mengenal mereka! Politisi korup yang mengeluarkan uangnya dengan mengorbankan orang-orang yang seharusnya mereka wakili. Di sini, kita akan melihat 10 politisi paling korup di dunia pada tahun 2023.

Baca Juga :

Moeldoko Tegaskan Pertemuan Jokowi dengan Para Kades di Istana Tak Bahas Politik

Dalam situasi di mana uang berbicara, semua orang yang berkepentingan akan mendengarkan dengan hati-hati dan ketika kekuasaan dan pengaruh politik tampaknya berkuasa di suatu negara, maka hal ini pada akhirnya akan menjadi arena korupsi juga.

Kita hidup di masa yang dihuni oleh beberapa politisi paling korup di dunia. Sejujurnya, tidak diperlukan banyak hal selain memiliki bakat persuasif, ambisi verbal, kontak berharga di tempat dan waktu yang tepat, dan banyak uang untuk disia-siakan agar bisa menguasai seni menyuap . 

Baca Juga :

Netanyahu Minta Jajarannya Bungkam soal Pembunuhan Wakil Kepala Biro Politik Hamas

Seseorang yang berkedudukan tinggi dan menempatkan mereka pada posisi di mana sesuatu yang mereka sayangi akan terancam jika mereka tidak mematuhi usulan apa pun yang Anda cukup berani sampaikan ke meja mereka dalam waktu singkat, acak, dan tidak terduga.

Baca Juga :

Diperiksa Bawaslu, Gibran Tegaskan Tak Ada Kegiatan Politik saat Bagi Susu di CFD

Hal ini pada dasarnya lebih dari cukup untuk mengubah seorang politisi yang baik namun biasa-biasa saja menjadi individu korup yang selalu siap untuk terlibat dalam kehidupan kejahatan ‘kerah putih’.

Seperti dilansir dari Wonderslist, berikut ini adalah 10 politisi paling korup di dunia pada tahun 2023. Mantan perdana menteri Pakistan Nawaz Sharif menduduki peringkat teratas dengan korupsi sekitar $30 miliar. Disusul Presiden Rusia Vladimir Putin, Raja Saudi Salman bin Abdulaziz, Asif Ali Zardari dan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Ilustrasi korupsi.

Photo :

  • http://www.motivatorindonesia.co.id

1. Nawaz Sharif (Mantan Perdana Menteri Pakistan)

Mantan Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif menduduki peringkat politisi paling korup di dunia saat ini. Nawaz Shrif, perdana menteri Pakistan yang terpilih tiga kali juga merupakan salah satu orang terkaya di Pakistan . Kekayaan bersihnya yang diungkapkan secara publik adalah sekitar ₨150 miliar (US$1,4 miliar). Dia dan keluarganya memiliki banyak properti real estate, pabrik baja, pabrik, penggilingan padi, pabrik tepung dan pabrik gula di seluruh negeri dan luar negeri.

Baca Juga  BRI Cetak Rekor Kala Bank AS Kolaps, Sunarso Ungkap Rahasianya

Baru-baru ini, dia didiskualifikasi atas tuduhan korupsi terburuk oleh mahkamah agung Pakistan. Dia adalah dalang kebocoran Panama Papers. Dan, dinyatakan sebagai orang paling korup dalam sejarah politik Pakistan.

Menurut Panama Papers, Nawaz Sharif dan keluarganya melakukan korupsi tingkat tinggi dengan $418 juta. Sejak tahun 1985, saat menjadi Ketua Menteri Punjab, hingga tahun 2017, ia menjarah aset Pakistan secara brutal. Dia bersama keluarganya menghasilkan aset sekitar $30 miliar dengan uang korupsi ini. Keluarga ini memiliki banyak bisnis mapan di seluruh dunia.

2. Vladimir Putin (Presiden Rusia)

Politisi terkorup kedua di dunia tahun 2023 adalah Putin. Menarik! orang paling berkuasa di dunia juga dikenal sebagai orang paling korup. Vladimir Putin, yang tiga kali terpilih sebagai Perdana Menteri Rusia, saat ini menjabat sebagai presiden Rusia sejak tahun 2012. Sepanjang kariernya, ia menikmati peringkat persetujuan domestik yang tinggi dan mendapat perhatian internasional yang luas sebagai salah satu pemimpin paling berkuasa di dunia.

3. Salman bin Abdulaziz (Raja Arab Saudi)

Negarawan dan politisi kerajaan Saudi, Salman bin Abdulaziz, menduduki peringkat ketiga sebagai politisi paling korup di dunia. Dia pernah menjadi Raja Arab Saudi, Perdana Menteri, Penjaga Dua Masjid Suci dan kepala Dinasti Saud.

4. Asif Ali Zardari (Mantan Presiden Pakistan)

Dikenal sebagai politisi yang cerdas, pandai dan sangat korup dalam sejarah Pakistan. Dia berada di posisi TOP dalam peringkat korupsi tetapi setelah Panama Papers dirilis, Nawaz Sharif menggantikannya. Selain itu, dia adalah salah satu orang terkaya di Pakistan. Zardari mempunyai banyak tuduhan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan termasuk tuduhan pembunuhan Benazir Bhutto dan banyak lainnya.

5. Narendra Modi (Perdana Menteri India)

Baca Juga  Investasi Bodong Berulah Lagi di RI! Bikin Rugi Rp 150 Miliar

Narendra Modi berada di urutan ke-5 dalam daftar politisi paling korup. Setelah Nawaz Shareef, Putin dan Raja Salman, dia adalah Perdana Menteri paling korup ke-4 di dunia.

6. Khalifa bin Zayed Al Nahyan (Raja UEA)

Presiden Uni Emirat Arab, Khalifa bin Zayed bin Sultan Al Nahyan berada di urutan ke-5 di antara politisi paling korup di dunia. Menurut Panama Papers, dia menghasilkan sekitar $150 miliar aset dari penyalahgunaan keuangan.

7. David Cameron (Mantan Perdana Menteri Inggris)

Mantan Perdana Menteri Inggris ini juga dicap sebagai politisi paling korup di dunia. David Cameron, meski termasuk keluarga terkaya, namun memiliki beberapa tuduhan korupsi dan mendirikan perusahaan luar negeri.

8. Kim Jong PBB (Presiden Korea Utara)

Presiden Korea Utara, Kim Jong UN berada pada posisi No. 8 di antara politisi korup karena berbagai alasan.

9. Petro Poroshenko (Mantan Presiden Ukraina)

Petro Oleksiyovych Poroshenko adalah mantan Presiden Ukraina (2014 hingga 2019). Berada di peringkat kesembilan dalam daftar 10 politisi paling korup di dunia tahun 2023. Ia dikenal sebagai perusak perekonomian Ukraina. Menurut Akuntabilitas Ukraina Bearue, dia menjarah lebih dari $3 miliar.

10. Sigmundur David Gunnlaugsson (Perdana Menteri Islandia)

Perdana Menteri termuda Islandia, Sigmundur David Gunnlaugsson juga termasuk di antara politisi paling korup di dunia. Meskipun ia sudah pensiun dari kursinya setelah dirilisnya Panama Papers pada tahun 2016.

Di dunia yang serba cepat ini, banyak sekali oknum-oknum koruptor yang terkenal karena perbuatannya yang ilegal dan melawan hukum dengan mengorbankan pajak negara dan dana lain yang bukan miliknya. Situasi seperti ini telah menyebar ke seluruh dunia dan tidak jarang terjadi dalam banyak kasus. Di bawah ini adalah 10 politisi paling korup di dunia.

Anda mungkin sudah mengetahui beberapa dari mereka sebelumnya, namun inilah saatnya untuk mengungkap kegelapan para politisi yang selama ini mereka bayangi selama duduk di posisi curang hingga status mereka terungkap dan dicabut.

Halaman Selanjutnya

Source : http://www.motivatorindonesia.co.id

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *