5 Fakta yang Jarang Diketahui Penyebab Orang Berselingkuh

Uncategorized144 Dilihat

Jumat, 20 Oktober 2023 – 00:30 WIB

VIVA – Berselingkuh adalah perilaku yang kontroversial dan seringkali menyebabkan kerusakan dalam hubungan percintaan. Meskipun banyak yang telah dibahas tentang alasan orang berselingkuh, ada beberapa fakta yang jarang diketahui yang dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang motivasi di balik tindakan ini.

Baca Juga :

Wisuda ISTA Al-Kamal, Rektor Ingatkan soal Integritas dan Etika Demi Menangkan Persaingan

Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 fakta yang kurang umum diketahui tentang alasan orang berselingkuh.

Kurangnya Kepuasan Emosional

Baca Juga :

Viral Foto Vulgar Diduga KDL Istri Polisi Bersama Selingkuhan di Ranjang

Banyak yang berpikir bahwa selingkuh terutama terkait dengan ketidakpuasan fisik dalam hubungan. Namun, fakta menunjukkan bahwa kurangnya kepuasan emosional sering kali menjadi faktor utama. Ketidakmampuan untuk berkomunikasi dengan pasangan atau merasa tidak dihargai dan didengarkan dapat mendorong seseorang mencari perasaan dicintai dan dihormati di tempat lain.

Pencarian Kebebasan dan Identitas

Baca Juga :

Britney Spears Ternyata Pernah Diselingkuhi Justin Timberlake dengan 2 Wanita

Beberapa orang berselingkuh karena mereka merasa terjebak dalam rutinitas atau peran yang telah ditetapkan dalam hubungan mereka. Mereka mencari perasaan kebebasan dan ingin merasakan identitas mereka yang sebenarnya di luar peran pasangan yang telah ditetapkan.

https://www.youtube.com/watch?v=etm3UFS9ObE

Kesempatan dan Ketersediaan

Terlepas dari alasan emosional atau identitas, kesempatan juga memainkan peran besar dalam alasan orang berselingkuh. Ketika seseorang terpapar pada kesempatan untuk berselingkuh, baik melalui pertemuan sosial, tempat kerja, atau daring, godaan untuk melakukan selingkuh bisa menjadi kuat.

Perasaan Kehilangan Gairah

Kehilangan gairah atau daya tarik fisik dalam hubungan jangka panjang dapat menyebabkan seseorang mencari stimulasi dan kegairahan di tempat lain. Ini tidak selalu terkait dengan kurangnya cinta atau perasaan untuk pasangan mereka, tetapi lebih dengan kebutuhan untuk merasakan kegairahan yang telah meredup.

Baca Juga  Penyidik KPK Ikut Hadir saat Penggeledahan Safe House Firli Bahuri di Kertanegara

Rasa Tidak Terpuaskan

Beberapa orang berselingkuh karena mereka merasa tidak puas dalam hubungan mereka dan mencari pengalaman baru untuk mencapai kepuasan. Mereka mungkin menganggap selingkuh sebagai cara untuk mengisi kekosongan atau memenuhi kebutuhan yang tidak terpenuhi di dalam hubungan mereka.

Menyadari fakta-fakta ini dapat membantu kita memahami lebih dalam alasan di balik perilaku selingkuh. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak ada alasan yang benar untuk berselingkuh, dan selalu lebih baik untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda jika ada masalah dalam hubungan. Terbuka untuk berbicara tentang perasaan dan kebutuhan Anda adalah langkah pertama untuk memperbaiki masalah dan memperkuat hubungan Anda.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya

Kesempatan dan Ketersediaan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *