7 Fakta Menarik Oppenheimer, Film Terciptanya Bom Nuklir yang Musnahkan Manusia

Uncategorized125 Dilihat

VIVA Showbiz – Film Oppenheimer yang dibintangi oleh Christopher Nolan menarik perhatian publik karena memiliki banyak cerita dan adegan yang mendebarkan. Film ini diisi dengan mimpi terburuk fisikawan tentang perang nuklir.

Baca Juga :

Adu Akting di Film Rumah Masa Depan, Fedi Nuril dan Laura Basuki Bicara Tantangannya

Penglihatan yang tidak menyenangkan tentang awan jamur yang meledak dari kota ke kota, tumpukan api naik melewati awan, dan riak radiasi yang melanda Eropa menghantui J. Robert Oppenheimer dari Cillian Murphy.

Sebagai direktur laboratorium rahasia Los Alamos, tempat sekelompok ilmuwan mengembangkan dan menguji bom atom pertama di dunia, Oppenheimer sangat menyadari kekuatan yang dikeluarkan labnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Baca Juga :

Syirik, Sutradara Hestu Saputra Angkat Kekayaan Budaya Jawa dalam Film Terbaru

Dia menyebutnya ‘kematian, penghancur dunia’. Teror malam Oppenheimer tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan skenario terburuk yang diprediksi para ilmuwan saat ini.

Pecahnya perang nuklir, dengan ratusan atau ribuan ledakan atom dapat mengirim planet ini ke keadaan apokaliptik yang disebut musim dingin nuklir, di mana miliaran orang akan mati kelaparan.

Sebelum menonton, ketahuilah beberapa fakta menarik film Oppenheimer berikut ini, yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Angkat kisah nyata fisikawan fenomenal

Oppenheimer, disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi oleh Cillian Murphy, Robert Downey Jr, Emily Blunt, Florence Pugh, Rami Malek, antara lain berkisah tentang fisikawan teoretis J Robert Oppenheimer yang penuh teka-teki dan bertentangan secara moral.

Dia memberikan kepada dunia bom atom pertamanya dan mungkin sarana bagi umat manusia untuk melenyapkan dirinya sendiri melalui perang terakhir yang menjadikan lingkungan bagi umat manusia menjadi sebuah planet yang terkontaminasi oleh radiasi berbahaya.

Baca Juga  6 Fakta Unik Tentang Paw Kucing, Ternyata Banyak Fungsinya

Dengan jumlah hari pembukaan yang masif, film ini sudah menjadi blockbuster.

2. Film Christopher Nolan pertama yang ada adegan dewasa

Menariknya lagi, ini menjadi film Christopher Nolan pertama yang menampilkan konten seksual.

Beberapa film Nolan sebelumnya seperti Interstellar, Inception, Tenet, dan The Dark Knight Rises merupakan film thriller aksi dan fiksi ilmiah yang mencekam, namun tidak mengandung adegan intim atau konten yang menjurus ke arah seksual.

Di Oppenheimer, kehidupan cinta yang bergejolak dari tokoh utama digambarkan dalam adegan bersama istrinya, Katherine Kitty Harrison dan psikiater Jean Tatlock.

Ini adalah pertama kalinya penulis veteran itu keluar dari zona nyamannya untuk memasukkan adegan-adegan panas dalam sebuah film besar.

3. CGI tidak digunakan untuk adegan klimaks Trinity yang epik

Christopher Nolan sepertinya sudah bersumpah untuk menggambarkan adegan-adegan dalam filmnya serealistis mungkin dan enggan menggunakan CGI di film-filmnya yang lain termasuk Oppenheimer.

Dia lebih suka menyiapkan sistem mekanis yang rumit dan menggunakan efek praktis untuk menampilkan adegan yang memerlukan penggunaan efek khusus yang tinggi.

Dalam sebuah wawancara, Christopher Nolan sempat mengungkapkan bahwa ledakan Trinity di Oppenheimer digambarkan sedekat mungkin dengan kehidupan nyata dengan tetap mengingat mekanika kuantum dan fisika teoretis dari ledakan tersebut.

4. Pertama kali film IMAX hitam putih dikembangkan untuk sebuah film

Dalam upaya untuk merepresentasikan kehidupan fisikawan teoretis J Robert Oppenheimer sedinamis mungkin di Oppenheimer, Nolan telah merekam adegan dalam rekaman hitam putih yang tampaknya merupakan pertama kalinya hitam putih dikembangkan untuk format layar lebar IMAX.

Hasilnya, Kodak dan Fotokem mengembangkan stok film IMAX hitam putih pertama.

5. Oppenheimer adalah film biografi pertama Christopher Nolan

Baca Juga  Dirut BRI Prediksi Era Suku Bunga Rendah Terjadi di Semester II-2024

Menariknya, setelah menyutradarai dan menulis berbagai macam film, ini adalah pertama kalinya Christopher Nolan membuat film biografi, dan itu juga bertemakan sejarah yang fenomenal dan mengerikan.

Film ini berdasarkan pada buku American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J Robert Oppenheimer.

6. Masing-masing pemain tak tahu soal perannya

Oppenheimer memiliki salah satu pemeran bertabur bintang paling banyak yang pernah dilihat dalam film Hollywood modern, termasuk Murphy, aktor Iron Man Robert Downey Jr., Emily Blunt, Matt Damon, Florence Pugh, Rami Malek, Kenneth Branagh, Matthew Modine, dan Jack Quaid, dan lainnya.

Namun ternyata sebelum mulai proses syuting, Christopher Nolan memilih untuk merahasiakan para aktornya tentang siapa yang mereka perankan dalam film tersebut sampai kesepakatan selesai.

Mengingat ini adalah film sutradara terkenal Christopher Nolan, hampir semua aktor Hollywood akan menerima peran di dalamnya tanpa bertanya siapa yang mereka perankan.

7. Terinsipirasi bikin film Oppenheimer karena Robbert Pattinson

Menjelang akhir pembuatan film Nolan sebelumnya yang berujudul Tenet, aktor Robert Pattinson memberikan sang sutradara sebuah buku berisi pidato Oppenheimer sebagai hadiah, yang akhirnya mendorong Nolan untuk membuat film biografi tentang fisikawan legendaris tersebut.

Halaman Selanjutnya

Source : Forte Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *