Atap Stadion Merpati Depok Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Uncategorized97 Dilihat

Minggu, 19 November 2023 – 07:34 WIB

Depok  – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Depok sore tadi menyebabkan Stadion Merpati rusak. Sejumlah bagian stadion rusak atapnya terbang akibat angin. Kerusakan terjadi di tribun barat sayap kiri, tribun VIP juga banyak yang terangkat terbang serta atap banyak yang lepas.

Baca Juga :

Geger, Air Sumur Meluap hingga Membanjiri Rumah Warga di Banjarnegara

Pengelola Stadion Merpati, Budi mengatakan, peristiwa itu terjadi sore sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu hujan terjadi sangat deras disertai angin kencang. Atap yang terbuat dari Aluminium Composite Panel (ACP) terangkat dari sebelah utara ke selatan.

“Saat itu angin mutar dari lapangan, terus menghantam atap tribun barat. Itu ngerembet dari sebelah utara ke selatan, sekitar 60-70 meter atap yang terangkat,” katanya, Sabtu, 18 November 2023

Baca Juga :

Lebih dari 30 Pemotor Lawan Arah di JLNT Casablanca, Diduga Hindari Polisi

Atap stadion Merpati Depok rusak diterjang angin puting beliung

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kendaraan yang terparkir pun tidak ada yang tertimpa.

Baca Juga :

Fakta-fakta Atap JIS Bocor hingga Halaman Tergenang Air saat Diguyur Hujan Deras

“Tadi ada anak-anak yang main sepak bola di parkiran, tapi begitu hujan deras langsung berhenti,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto langsung meninjau lokasi malam ini. Setelah dilihat, banyak bagian stadion yang rusak.

“Akibat hujan yang cukup besar dan angin kencang sekitar jam 5 sore mengakibatkan kerusakan beberapa bagian Stadion Merpati,” katanya.

Kerusakan parah terjadi di tribun barat sayap kiri. Kemudian juga kerusakan di tribun VIP karena banyak atap yang terangkat.

Baca Juga  Mushola Jadi Gudang Petasan Digerebek Polisi, Satu Pelaku Diamankan

“Ada beberapa kerusakan, paling besar di tribun barat sayap kiri atapnya terangkat. Seng yang diatas tribun vip juga banyak yang terangkat terbang serta ACP banyak lepas,” ujarnya.

Saat kejadian sedang ada latihan di dalam stadion. Namun beruntung tidak ada korban jiwa maupun kendaraan.

“Kejadian itu tidak ada korban jiwa dan kendaraan, tadi pas kejadian di dalam sedang ada latihan olah raga, banyak motor parkir tapi tidak terjadi korban,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya sudah melakukan upaya awal dengan membersihkan material yang berserakan. Untuk material besar pihaknya akan berkordinasi dengan dinas terkait.

“Langkah yang kami lakukan merapihkan material yang berserakan ada seng, untuk tangani kerusakan besar di atap tribun kiri kami kordinasi dengan Dinas Damkar dan DPMPTSP yang memiliki alat dan sarana untuk merapihkan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

“Akibat hujan yang cukup besar dan angin kencang sekitar jam 5 sore mengakibatkan kerusakan beberapa bagian Stadion Merpati,” katanya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *