Bareskrim Gerebek Tempat Hiburan Malam di Senopati, 11 Orang Positif Narkoba

Uncategorized128 Dilihat

Sabtu, 25 November 2023 – 10:53 WIB

Jakarta – Tim gabungan Bareskrim Polri dan Bea Cukai menggerebek tempat hiburan malam bernama W Home di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Sabtu dini hari, 25 November 2023.

Baca Juga :

Irjen Abdul Karim Resmi Jabat Kapolda Banten Gantikan Irjen Rudy Heriyanto

Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan bahwa kegiatan rutin ini dilakukan berbekal pengembangan dari penggerebekan tempat hiburan malam sebelumnya.

“Hasil pemeriksaan para saksi dan tersangka, minggu lalu yang kami melakukan hal yang sama di tempat di bilangan Senopati juga itu keterangannya bahwa di tempat ini para tersangka memperoleh barang narkotika dan menggunakannya (dari tempat ini)” kata Calvijn kepada wartawan.

Baca Juga :

Bea Cukai Belawan Beri Fasilitas ATA Carnet pada Gelar Acara Aquabike Jetski World Championship 2023

Calvijn menegaskan bahwa pihaknya mendapati adanya sejumlah barang bukti narkoba di tiga titik di lokasi.Meski demikian, pihak kepolisian belum dapat memastikan narkoba jenis apa yang ditemukan saat operasi tersebut.

“Hasil gabungan yang didapati pada pagi ini, untuk cek awal kita sudah melakukannya, positif ada satu di bar, kemudian satu sisa pakai ada di sofa, dan satu juga sisa pakai yang ada di toilet,” ucapnya.

Baca Juga :

Bea Cukai Antar Produk UMKM Malang ke Pasar Internasional

Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada merilis kasus narkoba di DIY

Di sisi lain, Calvijn mengatakan ada11 orang pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba setelah dites urine dengan dipantau oleh saksi pelayan hingga sekuriti di lokasi. “Hasil cek urine yang positif di antaranya ada yang mengandung narkotika, psikotropika dan obat keras,” ucapnya.

Baca Juga  Selain Konflik Iran-Israel, BEI Beberkan Faktor Lain Penyebab IHSG Anjlok Pasca-Lebaran

Minuman Keras Palsu

Di sisi lain, tim dari Bea Cukai juga menemukan puluhan minuman keras yang diduga palsu. Namun, hal ini masih terus didalami.

“Hasil pemeriksaan dari tim Bea Cukai, didapati setidaknya ada 36 botol minuman beralkohol yang diduga menggunakan pita palsu, ini nanti tentunya ada pendalaman dari tim Bea Cukai.”

Calvijn melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan rutin itu untuk menekan peredaran narkoba.

“Tentunya kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan menjelang pergantian tahun supaya masyarakat sekitar juga merasa tentram dan damai,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa menyebut bakal menggencarkan razia tempat hiburan malam menjelang tahun baru.

Dia mengatakan Bareskrim Polri sudah memberikan surat perintah kepada polda jajaran perihal operasi tersebut untuk di seluruh Indonesia.

“Kita akan dalam rangka melakukan tahun baru ini, kita harus giat giat, tahun baru bentar lagi. Tahun depan udah tahun baru nih, kita mau razia tempat tempat hiburan semua. Tempat hiburan malam kita razia, dan wajib dirazia, supaya peredaran narkotika bisa ditekan,” ujar Mukti pada Selasa lalu, 21 November 2023.

Mukti mengakui jumlah kasus peredaran narkoba meningkat menjelang pergantian tahun.

Hal ini terbukti dengan sejumlah pengungkapnan narkoba skala besar beberapa waktu belakangan.

“Ya dimana-mana tahun baru makin banyak barang-barang itu, contohnya ada clandestlab, ada keripik pisang, itu kan fenomena tahun baru pasti semuanya.”

Halaman Selanjutnya

Minuman Keras Palsu

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *