BSI Bakal Jajaki Arab Saudi, Sedang Kaji Buka Kantor Cabang

Uncategorized186 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten perbankan syariah PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI tengah mengkaji rencana untuk membuka kantor cabang baru di wilayah Timur Tengah, yakni Arab Saudi. Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyebut saat ini BSI sudah memiliki kantor cabang di Dubai yang diharapkan bisa memenuhi bisnis di wilayah Timur Tengah.

“Pembukaan cabang Timur Tengah sekarang kami punya di Dubai yang sekarang menjadi cabang penuh full branch. Harapannya, cabang ini berkembang dan bisa cater business di Middle East,” ucap Hery dalam konferensi pers paparan kinerja BSI semester I-2023, Selasa (19/9/2023).

Ia menyebut cabang BSI di Dubai tersebut merupakan satu-satunya bank syariah asal Indonesia yang berada di wilayah Timur Tengah.

Namun begitu, Hery menyampaikan bahwa sampai sekarang pihaknya terus mengkaji kemungkinan untuk membuka cabang di Arab Saudi.

“Nanti ke Arab Saudi, tapi masih dikaji kemungkinannya nanti perkembangan kami sampaikan,” pungkasnya.

Sebelumnya pada paparan kinerja kuartal I-2023, Hery menyebut pembukaan cabang BSI di Arab Saudi potensial, mengingat banyaknya jumlah jemaah haji dan umrah asal Indonesia yang terus meningkat tiap tahunnya.

Hery menambahkan, negara Timur Tengah, seperti Saudi dianggap cocok dengan segmentasi dan kriteria perusahaan, yang mengedepankan aspek syariah.

Mengingatkan saja, BSI telah melakukan Grand Launching untuk kantor perwakilan BSI di pusat keuangan internasional Dubai, United Arab Emirates (UAE). Dalam peluncuran kantor perwakilan ini, dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara stakeholder Indonesia dan perwakilan Dubai, pada Jumat (13/5/2022).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


ATM dan M-Banking BSI Gangguan, Begini Suasana Kantor Cabang

Baca Juga  Mengenal Sosok Hanifa Sutrisna, Ketum NCW yang Sebut Raffi Ahmad Terlibat Pencucian Uang

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *