Di Hadapan Blinken, Israel Tunjukan Foto Anak-anak yang Dibunuh Secara Brutal oleh Hamas

Uncategorized122 Dilihat

Jumat, 13 Oktober 2023 – 18:13 WIB

Tel Aviv – Pemerintah Israel menunjukkan kepada Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken dan menteri pertahanan NATO gambar grafis dari anak-anak dan warga sipil, yang tewas, pada Kamis, 12 Oktober 2023. Pihak Israel mengatakan bahwa mereka dibunuh oleh milisi Hamas.

Baca Juga :

Dorong Resolusi Palestina-Israel, DPR RI Lobi Para Ketua Parlemen Negara Lain

Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga merilis di media sosial gambar bayi yang tewas dalam genangan darah dan tubuh anak-anak yang hangus.

Potret dari gambar tersebut juga memicu kemarahan global terhadap militan Gaza atas serangan yang dilancarkan pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Baca Juga :

Kemenag Imbau Umat Muslim Salat Ghaib untuk Korban Konflik Palestina

Konflik Israel-Palestina

Photo :

  • (Foto AP/Tsafrir Abayov, File)

Blinken, yang terbang ke Tel Aviv pada Kamis pagi, mengatakan kepada wartawan bahwa dia diperlihatkan foto dan video seorang bayi yang penuh peluru, tentara yang dipenggal, dan anak-anak muda dibakar hidup-hidup di dalam mobil atau tempat persembunyian mereka.

Baca Juga :

United Nations Urges for Allowing Assistance Delivery to Gaza

“Ini merupakan kebobrokan,” kata Blinken pada konferensi pers, dikutip dari Channel News Asia, Jumat, 13 Oktober 2023.

“Gambar mempunyai makna ribuan kata. Gambar-gambar ini mungkin bernilai jutaan kata.”

Netanyahu sebelumnya juga telah bersumpah untuk memusnahkan Hamas, yang telah melancarkan serangan mematikannya terhadap komunitas Israel pada Sabtu lalu hingga menewaskan lebih dari 1.300 orang.

Serangan ini juga dianggap paling mematikan terhadap Israel sejak didirikan pada tahun 1948.

Angkatan udara Israel telah melancarkan serangan bom intensif di Gaza selama lima hari terakhir dan mengerahkan puluhan ribu tentara di sepanjang perbatasan, menjelang kemungkinan invasi darat.

Baca Juga  Dibakar India & China, Harga Batu Bara Kian Mendidih

Pihak berwenang Gaza mengatakan lebih dari 1.400 warga Palestina, sebagian besar warga sipil, termasuk anak-anak, telah terbunuh dan lebih dari 6.000 orang terluka.

Invasi darat di wilayah padat penduduk dapat menyebabkan jumlah korban jiwa jauh lebih tinggi.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant juga memutar video kepada rekan-rekannya di markas NATO di Brussels yang menurutnya menunjukkan pemandangan mengerikan dari serangan mendadak Hamas.

“Anak-anak diikat dan ditembak. Ya, saya ulangi, anak-anak, diikat dan ditembak,” katanya kepada rekan-rekan menteri melalui tautan video.

Dalam pesan di situs media sosial X, kantor Netanyahu merilis foto-foto mengerikan bayi yang dibunuh dan dibakar oleh Hamas.

“Hamas tidak manusiawi. Hamas adalah ISIS.”

Halaman Selanjutnya

Netanyahu sebelumnya juga telah bersumpah untuk memusnahkan Hamas, yang telah melancarkan serangan mematikannya terhadap komunitas Israel pada Sabtu lalu hingga menewaskan lebih dari 1.300 orang.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *