Dongkrak Penjualan Motor Listrik, UNTD Lakukan Hal Ini

Uncategorized94 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) telah menyiapkan sejumlah strategi dalam mendongkrak penjualan motor listrik. Mulai dari penguatan jaringan hingga melakukan edukasi ke masyarakat terkait keuntungan dan manfaat penggunaan motor listrik.

Lewat strategi itu, Director UNTD Andrew Mulyadi optimistis pihaknya tetap dapat memasarkan produk dengan baik, meski tanpa adanya insentif dari pemerintah.

“Tentu kita memperkuat jaringan kita, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan motor listrik sebagai motor yang nyaman dipakai,” ungkap Andrew, Kamis (11/1/2024).

Diketahui pemerintah saat ini masih memberikan insentif untuk pembelian kendaraan listrik, khususnya untuk motor listrik. Adapun besaran insentif kendaraan listrik ini yakni Rp 7 juta per konsumen.

Pemberian insentif ini pada dasarnya diberikan untuk menggenjot penggunaan sepeda motor listrik di Indonesia. Hal ini sebagai upaya melakukan transisi energi sehingga mengurangi emisi karbon.

Dia juga menjelaskan bahwa konsumen yang memilih untuk memanfaatkan motor listrik bisa menghemat hingga sekitar Rp 15 juta per tahun dibandingkan dengan sepeda motor ICE. Sehingga pembelian motor listrik diharapkan dapat menghemat biaya lebih dari 50%.

“Terutama di Indonesia, supaya masyarakat mencoba memakai motor listrik setelah mencoba dan merasakan enaknya. Jadi dengan brand kita yang kuat, tentu ke depan tanpa subsidi pun masyarakat akan mencari karena ini jauh lebih murah dan enak,” tegas Andrew.

Untuk mendorong target penjualan, UNTD juga akan mendistribusikan produk ke 490 dealer di dalam negeri dan 15 dealer ke luar negeri, yakni Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Republik Ceko, dan United Kingdom.

Saat ini UNTD memiliki jaringan distribusi berupa 490 dealer United Bike serta 26 dealer dan 49 sub dealer United E-Motor.

Baca Juga  Darwin Nunez Ganas, Timnas Uruguay Pecundangi Bolivia dan Puncaki Klasemen

UNTD saat ini memproduksi sepeda listrik, e-Moped, dan 4 tipe motor listrik seperti MX-1200, T-1800, TX-1800, dan TX-3000.Untuk tipe sepeda UNTD menawarkan folding bike, mountain bike, Road Bike, dan lain lain.

[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *