Duel Panas 12 Tim di Grand Final Turnamen Futsal Level Nasional

Uncategorized157 Dilihat

Jumat, 6 Oktober 2023 – 23:14 WIB

TURIN – Kejuaraan futsal level nasional “SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023” akhirnya mencapai klimaksnya. Persaingan bakal memanas, lantaran 12 tim berbasis fans klub sepakbola Liga Eropa telah memastikan diri berlaga di babak puncak alias Grand Final yang akan digelar pada 14 – 15 Oktober mendatang di Summarecon Mall Bekasi. 

Baca Juga :

Tambah Medali, Indonesia Belum Bergerak di Klasemen Asian Games 2023

12 tim tersebut bukan kaleng-kaleng, mereka telah berhasil lolos dari kerasnya persaingan di babak Regional Qualification yang digelar di empat kota selama bulan September yang lalu, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Turnamen SuperSoccer Euro Futsal Championship tahun ini memang menawarkan hadiah fantastis senilai total Rp 1 miliar. Termasuk tim pemenang kategori fans club akan mendapat hadiah utama trip ke Thailand, untuk berlatih dan bertanding dengan klub asal “Negeri Gajah Putih”. Jadi tak heran jika para finalis bakal berjuang sekuat tenaga guna merebut gelar juara.

Baca Juga :

Tim Perahu Naga Indonesia di Asian Games 2023 Terus Sumbang Medali

“Sepanjang turnamen bergulir, ribuan peserta dari berbagai daerah telah tampil dengan sangat kompetitif. Oleh karena itu, kami optimis para finalis ini memang punya kualitas super dan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di babak grand final untuk merebut gelar juara dan hadiah utama,” terang Aloysius Dwiwoko Hertiyono selaku Perwakilan SuperSoccer.

Pria yang karib disapa Tiyok ini menjelaskan, keduabelas tim dari kategori fans club sepak bola Liga Eropa tersebut terdiri dari UNITED INDONESIA MOB, MISEZ CIREBON, PRMI Bandung, ICI Kebumen, PRMI Solo, Jogjakarta UNITED INDONESIA, INDOBARCA Makassar, JCI Barabai, ICI Samarinda, ICI Jakarta, RCI Pekanbaru, dan CISC Bekasi.

Baca Juga  Korban Perampokan dan Pembunuhan di Pasuruan Dikenal Baik Pada Tetangga

Baca Juga :

Perhatikan Tanda-tanda Olahraga Berat yang Berbahaya

Selain mempertandingkan kategori utama tersebut, SuperSoccer Euro Futsal Championship juga turut mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

Di kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di babak Grand Final yakni Universitas Siliwangi, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, dan Institut Perbanas. Sedangkan dari kategori umum juga terdapat empat tim yaitu Futsal CA2, Venus Futsal, Sekolah Futsal Surabaya, dan Annisa FFA.

Menariknya lagi selain futsal, kejuaraan ini turut mempertandingkan esports dari cabang game FIFA 2023. Dengan titel Super Esports Series, di babak Grand Final akan bertanding 12 tim dari kategori fans club dan delapan tim exhibition match.

Tiyok menambahkan, SuperSoccer Euro Futsal memang dirancang bukan hanya sekadar turnamen kompetitif semata, namun juga dikemas dengan berbagai elemen sportainment yang pasti seru dan menghibur.

Babak Grand Final nanti bakal menyuguhkan performance dari Barasuara, Vierratale, Perunggu, Diskopantera hingga jawara Supermusic Superstar yaitu Shock Monkey, Dwarsa Sentosa dan dari art category bakal ada Antara Putra, Rifkyikiw, dan Arief Hadinata yang bakal kolaborasi live mural di sana.

“Selain menjadi ajang kompetitif, baik futsal maupun esports, SuperSoccer Euro Futsal Championship kami kemas agar mampu menjadi tontonan yang menarik, mulai dari perform musisi hingga seni mural. Kami berharap ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda menyalurkan bakat dan minatnya secara positif, sportif, dan kreatif,” imbuh Tiyok.  



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *