Emiten Minuman TGUK Mau Kolaborasi dengan Es Krim Aice

Uncategorized191 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten penjual minuman PT Platinum Wahab Nusantara Tbk. (TGUK) dikabarkan akan bermitra dengan sebuah perusahaan es krim, Aice Group Holdings Pte Ltd. dalam mengenbangkan produk baru.

Seperti diketahui, Aice Group Holdings Pte Ltd adalah produsen es krim Aice dan perusahaan yang terdaftar di Singapura. Aice Group sendiri mulai menjajal pasar Indonesia pada 2014.

Saat ini, Aice sudah memiliki 3 pabrik yang berlokasi di 3 wilayah, yaitu Cikarang, Mojokerto, dan Sumatera Utara. Beberapa produk es krim Aice, di antaranya mochi, stick, cone, hingga family pack.

Mengutip website perusahaan, Aice dinobatkan sebagai salah satu merek yang paling banyak dipilih oleh konsumen dalam kategori produk berbahan dasar susu dan turunnya. Ini mengacu pada riset tahunan Brand Footprint Indonesia 2022 yang dilaksanakan oleh Kantar Indonesia.

Sementara itu TGUK menjual minuman seperti teh, cokelat, hingga kopi di bawah merek Teguk. Saat ini perusahaan memiliki lebih dari 150 outlet dengan beberapa di antaranya berada di luar negeri. 

Adapun pendapatan bersih TGUK pada semester I tahun ini tumbuh 4,84% yoy dari Rp 63 miliar menjadi Rp 66,06 miliar. Segmen minuman menyumbang Rp59,58 miliar atau setara dengan 90,19% dari total pendapatan bersih perusahaan per 30 Juni 2023. Sementara, segmen makanan menyumbang Rp 6,48 miliar dari total pendapatan bersih dalam periode tersebut.

Kinerja top line yang solid tersebut pada gilirannya membuat laba bersih TGUK naik 18,14% yoy menjadi Rp 2,89 miliar.

Sebagai informasi, harga saham TGUK terbang sampai auto reject atas (ARA) 34,65% ke posisi Rp136 per saham pada Jumat lalu (15/9), melanjutkan kenaikan 6,32% sehari sebelumnya.

[Gambas:Video CNBC]

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *