Fraksi PKS Ajak Seluruh Anggota DPR RI Dukung Kemerdekaan Palestina

Uncategorized163 Dilihat

Selasa, 31 Oktober 2023 – 18:51 WIB

Jakarta – Anggota Fraksi PKS DPR RI, Syahrul Aidi Maazat memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Hal itu ia sampaikan saat Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 DPR RI di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 31 Oktober 2023. 

Baca Juga :

Pimpinan DPR RI soal Rumor Pergantian Kepala BIN: Bukan Info A1

Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia-Palestina ini, bersama anggota DPR RI lainnya dari Fraksi PKS mengenakan syal Palestina sebagai bentuk dukungan dan solidaritas kepada negara itu. 

“Perang Israel telah menewaskan 7.028 syuhada dan 18.484 korban luka-luka. Dari korban perang tersebut, 66 persen diantaranya adalah anak-anak dan perempuan. Palestina bukan saja kehilangan nyawa, di bidang kesehatan, Palestina juga kehilangan banyak fasilitas kesehatan.” ujar Syahrul. 

Baca Juga :

Elite PDIP: Gibran Sudah Disiapkan untuk ke Tingkat Lebih Tinggi tapi Ambil Jalan Pintas

VIVA Militer: Serangan militer Israel di Jalur Gaza, Palestina

Dia juga mengungkapkan bahwa pemerintah Gaza telah mengumumkan sistem kesehatan Gaza yang telah hancur total. 

Baca Juga :

Kemlu Sebut Kabar Relawan WNI Meninggal di Gaza Tidak Benar

“Israel akan terus memberikan serangan kepada Palestina dengan dukungan dari Amerika Serikat dan Uni Eropa,” ucapnya. 

Indonesia, menurut Syahrul, memiliki hutang sejarah kepada Palestina saat Indonesia baru merdeka karena Palestina menjadi negara pertama yang mengakui kemerdekaan RI. 

“Indonesia harus melakukan langkah strategis untuk menghentikan segala kejahatan kemanusiaan Israel kepada Palestina, khususnya dalam forum-forum internasional,” tegas Syahrul. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada delegasi parlemen Indonesia yang dipimpin Ketua DPR RI di India yang berupaya memasukkan rekomendasi penghentian serangan. Kami juga mengapresiasi sikap Indonesia yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri, Ibu Retno Marsudi dalam sidang Dewan Keamanan PBB dengan ketegasan sikap yang luar biasa.” 

Sebagai penutup, Syahrul mengajak seluruh anggota dewan serta masyarakat Indonesia untuk berdoa bersama agar perjuangan dan kemerdekaan Palestina dapat terwujud.

Halaman Selanjutnya

“Indonesia harus melakukan langkah strategis untuk menghentikan segala kejahatan kemanusiaan Israel kepada Palestina, khususnya dalam forum-forum internasional,” tegas Syahrul. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *