Ganjar Sebut Kampanye dari Timur, Mahfud dari Barat: Kami Bertemu di Tengah

Uncategorized127 Dilihat

Minggu, 26 November 2023 – 15:46 WIB

Pontianak – Calon Presiden Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pendampingnya di Pilpres 2024, yakni Mahfud MD akan mulai berkampanye pemilu dari wilayah Indonesia Barat. 

Baca Juga :

Mahfud MD Soroti Bentrokan Massa Pro Palestina dan Israel di Bitung: Ada Kesalahpahaman

“Ya, insyaAllah saya akan menyiapkan (kampanye pemilu) mungkin saya dari Timur, Pak Mahfud dari Barat,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 26 November 2023.

Ganjar menambahkan bahwa, nantinya dirinya dan Mahfud MD akan saling bertemu di pertengahan Indonesia. Namun, Ganjar belum menjelaskan secara rinci tempat bertemu dengan Mahfud MD.

Baca Juga :

Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

“Mungkin kita akan bertemu di tengah. Ya udah, pokoknya dari indonesia paling timur dan paling barat,” kata Ganjar.

Baca Juga :

Mahfud MD: Tak Pernah Ada Sejarah Menko Polhukam Lakukan Tindakan Hukum

Sebelumnya diberitakan, Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya akan mulai melakukan kampanye pemilu dari wilayah Indonesia Timur. Hal tersebut disampaikan Ganjar menanggapi soal masa kampanye Pilpres 2024 akan dimulai pada Selasa, 28 November 2023.

“Mungkin saya akan mulai dari (Indonesia) Timur,” ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan jadwal kampanye sudah diatur oleh pihaknya. Ia juga berpesan agar dalam masa kampanye ini berjalan dengan damai.

Ganjar kemudian meminta juga agar dalam pelaksanaannya bisa berlangsung jujur dan adil. “Menghadapi kampanye mari kita jaga situasi yang damai. Mari kita ikuti aturan sehingga betul-betul jurdil dilaksanakan,” ucap Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan jadwal kampanye sudah diatur oleh pihaknya. Ia juga berpesan agar dalam masa kampanye ini berjalan dengan damai.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *