Grup Citibank PHK Massal, Pengumuman Sudah Dimulai

Uncategorized127 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Bank Internasional Citigroup memulai gelombang Pemutusan Hubungan Kerjanya (PHK) pada Rabu, (15/11/2023). Ini menjadi bagian dari perombakan perusahaan yang dilakukan CEO Citigroup Jane Fraser.

Melalui laporan CNBC.com, karyawan yang terkena dampak PHK akan diberitahu mulai Rabu, dan pemecatan baru diumumkan setiap hari hingga awal minggu depan, menurut orang-orang yang mengetahui situasi tersebut.

Mereka yang terkena dampak termasuk kepala staf, direktur pelaksana dan beberapa karyawan tingkat bawah, kata sumber tersebut. Pemotongan tersebut akan menyebar ke lebih banyak staf pada bulan Februari, tambah mereka.

Perpindahan tersebut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Fraser dalam memo 13 September. Dia mengumumkan lima divisi baru yang kepalanya melapor langsung kepadanya, yang mengakibatkan keluarnya segelintir eksekutif senior.

Fase berikutnya akan “dikomunikasikan dan diterapkan pada akhir November,” dan “perubahan akhir” akan dilakukan pada akhir Maret 2024, kata Fraser saat itu.

Fraser berada di bawah tekanan untuk memperbaiki Citigroup, yang telah terperosok dalam kemerosotan saham karena jumlah pegawai dan pengeluaran yang membengkak dalam beberapa tahun terakhir. CEO, yang mengambil alih jabatannya pada Maret 2021 ini berada pada momen penting ketika ia menghadapi skeptisisme mendalam investor bahwa bank tersebut dapat mencapai target kinerja yang ia gariskan tahun lalu.

Karyawan yang kehilangan jabatannya mungkin dapat melamar posisi lain, dan Citigroup akan menawarkan pesangon jika memenuhi syarat, kata kepala sumber daya manusia perusahaan tersebut kepada para pekerja bulan lalu.

Jumlah yang terdampak PHK masih dalam tahap penentuan, namun para manajer dan konsultan yang mengerjakan proyek tersebut – yang dikenal secara internal dengan nama kode, “Proyek Bora Bora” – telah membahas pemecatan setidaknya 10% pekerja di beberapa bisnis.

Baca Juga  Ria Ricis dan Teuku Ryan Bagi Waktu untuk Anak, Netizen: Lah Cerai Apa Gimana?

Bagan organisasi Citigroup yang baru telah dibuat, dan para manajer kini memutuskan karyawan mana yang akan mereka pertahankan dan siapa yang akan ditinggalkan, kata salah satu sumber.

Seorang juru bicara Citigroup menolak berkomentar pada hari Rabu selain pernyataan yang diberikan kepada CNBC sebelumnya:

“Kami menyadari bahwa tindakan yang kami ambil untuk mengatur ulang perusahaan melibatkan beberapa keputusan yang sulit dan penting, tetapi ini adalah langkah yang tepat untuk menyelaraskan struktur kami dengan strategi kami dan mewujudkan rencana yang kami sampaikan pada Hari Investor 2022.”

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Begini Cara Citibank Sasar Investor SBN & Obligasi Ritel

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *