Haikal Hassan Ngaku Kini Dijauhi Umat Muslim hingga Dilarang Masuk Masjid

Uncategorized81 Dilihat

Kamis, 18 Januari 2024 – 11:09 WIB

Jakarta – Pendakwah yang khas dengan logat Betawi, Haikal Hassan atau Babe Haikal mengaku kini dirinya dijauhi oleh umat Muslim hingga dikeluarkan dari keanggotaan di sejumlah masjid.

Baca Juga :

Caleg dan Kader PKB di Pandeglang Banten Serahkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Menurutnya, hal ini terjadi pasca ia mengunggah ucapan terima kasih ke Capres 02 Prabowo Subianto yang rela menggadai sebagian tanahnya untuk kemenangan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

Pendakwah yang khas dengan logat Betawi, Haikal Hassan atau Babe Haikal

Baca Juga :

BRIN Merilis Hasil Riset Prospek Perdamaian di Papua menurut Visi-Misi Para Capres

Adapun, ucapatan terima kasih tersebut disampaikan Babe Haikal melalui video ini lewat Instagram pribadinya pada Senin, 8 Januari 2024. Atau tepatnya sehari pasca berlangsung debat capres ketiga yang berlangsung Minggu, 7 Januari malam.

“Tau nggak setelah rame video itu, saya dicoret dari banyak anggota, ini ampe sekarang saya masih ribut ama orang yang ngata-ngatain. (Kata mereka) ‘babe mulai sekarang tidak lagi anggota ini, ini, ini’,” kata dia.

Baca Juga :

TKN: Kalau Rakyat Menghendaki Satu Putaran Itu Demokratis, Jangan Dianggap Pemaksaan

“Di masjid yang saya udah 7 tahun, 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun saya ngajar tidak boleh datang lagi, gila, ini serius,” ungkap Haikal di YouTube Deddy Corbuzier dilihat Kamis, 18 Januari 2024.

Lebih lanjut, Babe Haikal mengungkap ada satu masjid di wilayah Jakarta Timur yang sangat menjauhinya. Bahkan, para pengurus di masjid tersebut sampai mengancam bakal keluar jika Haikal datang ke sana.

“Ada (pengurus) masjid di Jakarta Timur bilang gini ‘kalau sampe ada Haikal di sini, kami keluar’ gitu,” imbuhnya.

Ihwal perseteruan ini, Babe Haikal ogah menanggapinya lebih jauh. Dia memilih fokus untuk mengingatkan agar Pemilu 2024 ini berjalan damai tanpa saling serang satu sama lain.

“Ini tuh stupid gitu loh, yang saya lakukan cuma mengingatkan, jangan serang-serangan dong,” kata dia.

“Yaudah deh, kalau kita tanggepin nanti kita terdegradasi dengan kebodohan ini,” pungkas Haikal.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Babe Haikal mengungkap ada satu masjid di wilayah Jakarta Timur yang sangat menjauhinya. Bahkan, para pengurus di masjid tersebut sampai mengancam bakal keluar jika Haikal datang ke sana.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *