Indonesia U-23 Sudah Kantongi Kekuatan Jordania U-23

Uncategorized16 Dilihat

Minggu, 21 April 2024 – 14:38 WIB

Jakarta – Langkah Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 ditentukan dalam pertandingan melawan Jordania U-23 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 21 April 2024. Satu poin sudah cukup untuk membawa skuad asuhan Shin Tae-yong melangkah ke babak 8 besar.

Baca Juga :

Indonesia U-23 Singkirkan Mental ‘Cari Aman’ Lawan Jordania U-23

Gelandang Indonesia U-23, Marselino Ferdinan membeberkan kondisi terkini para pemain. Dia menyatakan semua penggawa Garuda Muda siap untuk melakoni duel melawan Jordania U-23.

Dalam sesi latihan terakhir jelang pertandingan, Sabtu malam WIB 20 April 2024, dikatakan Marselino, kekuatan Jordania U-23 dibeberkan oleh tim pelatih. Mereka menekankan pentingnya untuk mengantisipasi kelebihan lawan.

Baca Juga :

Pelatih Persib Bandung Apresiasi Kemenangan Lawan Persebaya Surabaya

Gaya bermain operan jarak jauh Jordania jadi salah satu yang diwaspadai oleh Indonesia. Lalu mereka juga diminta sigap dalam menghadapi serangan balik lawan yang juga jadi ciri khas.

Marselino Ferdinan

Photo :

  • Instagram @marselinoferdinan10

Baca Juga :

Jadwal Siaran Langsung: Laga Penentu Timnas Indonesia U-23 hingga El Clasico Real Madrid-Barcelona

“Dari tim pelatih bilang Jordania lebih tipikal mainnya lebih long ball dan counter attack,” kata Marselino Ferdinan.

“Kami sudah antisipasi segala sesuatunya tadi di latihan,” imbuh pemain asal klub KMSK Deinze tersebut.

Meski cuma butuh hasil imbang, tapi menurut Marselino pola pikir itu harus dihilangkan. Mereka harus tetap menargetkan kemenangan atas Jordania dalam pertandingan nanti.

Para pemain kata Marselino juga tak boleh terlena dengan kemenangan atas Australia U-23 di laga sebelumnya. Karena itu nantinya akan berpengaruh ke mental bermain.

Baca Juga  Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

Grup A Piala Asia U-23 2024 tinggal menyisakan satu slot lagi untuk lolos ke babak gugur. Tuan rumah Qatar U-23 sudah lebih dulu memastikan langkah usai menang atas Indonesia dan Jordania.

Indonesia dengan raihan tiga poin ada di urutan kedua klasemen, sementara Jordania dan Australia di bawahnya dengan satu angka. Andai mereka imbang lawan Jordania dan Australia mengalahkan Qatar, Garuda Muda akan diuntungkan head to head.

Halaman Selanjutnya

Meski cuma butuh hasil imbang, tapi menurut Marselino pola pikir itu harus dihilangkan. Mereka harus tetap menargetkan kemenangan atas Jordania dalam pertandingan nanti.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *