Influencer Minggir, kini Model Virtual Sudah Hasilkan Uang

Uncategorized156 Dilihat

Selasa, 14 November 2023 – 13:04 WIB

VIVA Tekno – Automatisasi dan kecerdasan buatan (AI) semakin merambah di berbagai sektor juga industri, dan mengubah cara kerja manusia dalam berbagai bidang.

Baca Juga :

Bunda Corla Geram! Namanya Dicatut Oknum Tak Bertanggung Jawab

Salah satunya perangkat fisik yaitu robot, yang telah dirancang menggunakan AI untuk membantu, atau menggantikan manusia dalam berbagai aktivitas.

Dilansir dari Oddity Central, Selasa, 14 November 2023, Aitana Lopez yang dikenal sebagai Fit Aitana, baru bergabung di Instagram selama empat bulan, tetapi telah berhasil mengumpulkan lebih dari 110.000 pengikut. Ia meraih pendapatan bulanan melebihi $4.000 atau setara dengan Rp 68 juta pr bulan.

Baca Juga :

Denise Chariesta Belum Tentukan Nama Anak: Masih Bingung

Baca Juga :

Marissya Icha Luapkan Kekecewaan ke Fuji dan Keluarganya, Merasa Sering Diabaikan

Keberhasilannya sebagai model virtual menjadi fenomena yang semakin umum, seiring perkembangan kecerdasan buatan. Aitana dengan rambut merah muda yang menggemaskan, merupakan salah satu perwakilan utama dari generasi baru influencer digital AI, yang mampu memikat lebih dari 100 ribu pengikut dalam beberapa bulan saja.

Meskipun dia hanya membagikan foto dirinya, dan menghindari video agar tampilannya digital tidak terlalu mencolok. Setiap unggahannya mendapatkan ribuan likes dan ratusan komentar. Aitana Lopez adalah kreasi dari agen komunikasi The Clueless, yang berbasis di Barcelona.

Keputusan untuk berinvestasi dalam model virtual ini diambil sebagai respons terhadap biaya tinggi menggunakan model manusia, termasuk biaya perjalanan dan akomodasi.

The Clueless secara terbuka menawarkan layanannya di situs webnya. Sehingga memungkinkan klien menggunakan model AI yang dihasilkan, untuk keperluan pemasaran.

Aitana menjadi bukti kesuksesan, di mana tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga diarahkan oleh agensi untuk mencerminkan tren online. Ini termasuk penampilan, gaya fesyen, dan kepribadiannya.

Salah satu aspek yang membedakan Aitana dari model AI lainnya adalah upaya The Clueless, untuk menambahkan kelemahan fisik, membuatnya terlihat lebih manusiawi. Bahkan secara sengaja mengecilkan kesempurnaan, menambahkan kerutan dan memberikan kesan bahwa Aitana tidak selalu menyisir rambutnya.

Tim The Clueless mengungkapkan pendekatan mereka, “Kami memperburuknya sehingga hasilnya tidak begitu sempurna. AI sering fokus pada gambar yang sempurna, tetapi kami mengambil pendekatan yang berbeda.”

Halaman Selanjutnya

Kelebihan Aitana adalah kemampuannya untuk berada di mana saja dan kapan saja. Sementara biaya pembuatannya yang tinggi sebanding dengan penghasilan yang telah dia hasilkan.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *