Kiat Sukses Jadi Investor Saham: Jangan FOMO

Uncategorized238 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Investasi di pasar modal semakin digemari oleh anak muda sebagai ‘kendaraan’ untuk mencapai tujuan finansial. Untuk menjadi investor yang sukses, ada beberapa kiat yang dapat dilakukan, terutama bagi pemula.

Stock Investor, Andry Hakim mengatakan salah satu tips kepada investor pemula, yakni jangan ikut-ikutan atau FOMO (fear of missing out) saat menyusun portofolio. Pasalnya, jika memilih saham hanya sekedar ikut-ikutan, investor pun bisa merugi,

“Saya pernah FOMO, dan rugi juga besar, jadi pembelajaran, lain kali jangan FOMO. Mau masuk saham apapun harus paham, mau investasi saham, bukan main saham,” kata Andry di sesi diskusi di CNBC Indonesia Investment Expo 2023, Kamis (14/9/2023).

Dia mengatakan selain trading, investasi jangka panjang juga dilakukan. Menurutnya diperlukan pemahaman dasar untuk membantu dalam penyusunan portofolio. Dia juga menentukan porsi trading dan investasi secara seimbang.

“Jadi harus pelajari, dan tentukan yang ini untuk investasi, yang ini trading,” kata dia.

“Saya sebenarnya lihat momentum apa yang bagus di masa depan saya middle sampai long term, yang short hanya kecil saja sampai 10%,” tambahnya.

Investor menurut dia juga perlu mencari sumber informasi yang akurat untuk melihat kabar pasar. Dengan begitu, bisa diketahui tren terkini, pergerakan investasi korporasi, hingga rajin mengikuti RUPS.

“Jadi investasi tidak main-main cari uang itu harus serius,” ujar Andry.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Jadi Sultan di Usia Muda, Gabung Investment Expo 2023 Yuk

(rah/rah)


Quoted From Many Source

Baca Juga  OJK Yakin Kredit 2023 Tumbuh Dua Digit, 2024 Bagaimana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *