Mahfud MD Sebut Cak Imin Lawan Terberat di Debat Cawapres, Anies: Saya Bangga Sekali

Uncategorized119 Dilihat

Jumat, 15 Desember 2023 – 13:32 WIB

Bekasi – Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan menyebut tandemnya yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres yang punya kompetensi. Anies bilang demikian untuk merespons pernyataan Mahfud MD soal lawan terberatnya adalah Cak Imin di debat cawapres pekan depan.

Baca Juga :

Jelang Debat, Gibran Cuek ‘Diremehkan’ Dua Cawapres Lainnya

“Jadi, kalau pak Mahfud tadi menyampaikan begitu, ya kami terima kasih. Karena memang Gus Imin itu adalah cawapres yang memiliki kompetensi yang lengkap,” kata Anies di Bekasi, Jumat, 15 Desember 2023.

Dia menuturkan, figur Cak Imin bukan merupakan cawapres yang muncul mendadak. “Tapi, cawapres yang sudah jadi bagian dari perjuangan sejak muda. Jadi, ketika beliau muda, aktif di mahasiswa,” tutur Anies.

Baca Juga :

KPK Bakal Undang Tiga Capres Adu Gagasan Soal Isu Korupsi, Anies: Selalu Siap

Calon wakil presiden nomor 3 Mahfud MD saat dialog interaktif Cawapres bertajuk “Mencuri Hati Kawula Muda

Anies menjelaskan debat itu bukan menjadikan ajang seperti berlawanan. Namun, forum debat itu jadi ajang untuk menyampaikan sebuah gagasan.

Baca Juga :

Anies Sebut Indeks Demokrasi Menurun, Jokowi: Ada yang Caci Maki Presiden Biasa Aja

Dia menyebut persiapan Cak Imin dalam debat cawapres nanti hanyalah sebuah perjalanan karir.

“Ini kan sebuah kesempatan untuk menyampaikan gagasan, menyampaikan pikiran. Dan, persiapan untuk debat itu bukan persiapan belajar dua jam tiga jam,” ujar Anies.

Menurut dia, Cak Imin dinilai sebagai cawapres yang kompeten karena sudah kerap melakukan debat sejak duduk di bangku kuliah. Anies bilang kalau Cak Imin terlahir dengan perjuangan dari bawah sebelum akhirnya mencalonkan sebagai cawapres.

Baca Juga  Pelemahan Rupiah Tak Seburuk Baht, Ringgit & Yuan

“Jadi, kalau sekarang dipandang mumpuni, ya memang sudah teruji. Terujinya oleh siapa? Oleh waktu, oleh tantangan dengan keuletan yang dilewatinya. Jadi, saya bangga sekali dengan pasangan saya Gus Imin,” tutur Anies.

“Dan saya tidak ada keraguan sedikitpun bahwa Gus Imin akan nanti dipandang oleh publik sebagaimana perjalanannya selama ini,” imbuhnya.

Diketahui kalau Mahfud MD menyatakan kalau lawan terberatnya di debat cawapres nanti hanyalah Cak Imin. Begitupun sebaliknya menurut Timnas Amin.

Sebelumnya, Juru bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian mengatakan bahwa ada kemungkinan cawapres nomer urut satu yakni Cak Imin ada sedikit ketegangan. Pasalnya, ketegangan itu didapati lewat hasil debat capresnya yakni Anies Baswedan.

“Cak Imin mungkin tegang ya. Lihat hasil debat pertama kaya wow gitu,” ujar Angga, Rabu, 13 Desember 2023.

Meski demikian, Angga pastikan Cak Imin bisa lewati debat cawapres dengan enjoy. Sebab, hal itu tertuang lewat pengalaman yang bersangkutan selama jadi aktivis hingga anggota DPR.

“Menurut saya beliau bisa sih. Karna beliau punya rekam jejak yang panjang dalam konteks aktivisme, dari mahasiswa, debat-debat di DPR di MPR. Beliau punya kapasitas itu,” kata Angga.

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, Cak Imin dinilai sebagai cawapres yang kompeten karena sudah kerap melakukan debat sejak duduk di bangku kuliah. Anies bilang kalau Cak Imin terlahir dengan perjuangan dari bawah sebelum akhirnya mencalonkan sebagai cawapres.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *