Meski Dukung Israel, PM Spanyol Nyatakan Akan Akui Negara Palestina

Uncategorized156 Dilihat

Kamis, 16 November 2023 – 17:20 WIB

Spanyol – Perdana Menteri Spanyol telah mengumumkan bahwa pemerintahannya akan berupaya untuk mengakui negara Palestina, seiring dengan semakin banyaknya negara-negara Eropa yang mengutuk kejahatan perang dan invasi Israel ke Jalur Gaza.

Baca Juga :

Turkiye Ready to Take Over Cancer Patients from Gaza

Pada debat di Parlemen minggu ini, menjelang mosi percaya yang akan diadakan besok, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, menyatakan bahwa pihaknya secara khusus meminta pada Israel untuk melakukan gencatan senjata.

“Kami menuntut gencatan senjata segera dari pihak Israel di Gaza dan kepatuhan yang ketat terhadap hukum kemanusiaan internasional, yang hari ini jelas tidak dihormati,” kata Sanchez, dikutip dari Middle East Monitor, Kamis, 16 November 2023.

Baca Juga :

Perang di Gaza Berkecamuk, Prabowo: Pemerintah Tidak Akan Tarik Pasukan Perdamaian TNI dari Lebanon

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

Photo :

  • AP Photo/Markus Schreiber.

Meski demikian, Sanchez juga menegaskan kembali dukungannya terhadap Israel dan klaimnya untuk Tel Aviv membela diri dari serangan Hamas.

Baca Juga :

Ma’ruf Amin: Fatwa MUI Diperlukan untuk Dukung Kemerdekaan Palestina

“Tidak ada keraguan bahwa kami mendukung Israel dalam menolak dan menanggapi serangan teroris yang diderita negara ini pada bulan Oktober,” ucap Sanchez yang merujuk pada operasi  kelompok Perlawanan Palestina, Hamas, pada 7 Oktober 2023.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengecam banyaknya korban tewas di Gaza. “Dengan kejelasan yang sama kami menolak pembunuhan tanpa pandang bulu terhadap warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat.”

Pernyataan tersebut sebagai kecaman paling keras dari PM Spanyol atas pemboman Israel terhadap wilayah yang terkepung dan serangan pemukim di wilayah pendudukan Palestina, sejauh ini.

Baca Juga  Hujan Bikin Gak Mood dan Kehilangan Energi? Bisa Jadi Tanda Depresi Musiman

“Komitmen pertama kami untuk badan legislatif Spanyol adalah bekerja di Eropa dan, tentu saja, di Spanyol untuk mengakui Negara Palestina.”

Halaman Selanjutnya

Pernyataan tersebut sebagai kecaman paling keras dari PM Spanyol atas pemboman Israel terhadap wilayah yang terkepung dan serangan pemukim di wilayah pendudukan Palestina, sejauh ini.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *