Perusahaan Batu Bara Bos GOTO Dapat Pinjaman Rp11 T dari BNI

Uncategorized90 Dilihat


Jakarta, CMBC Indonesia – Perusahaan jasa pertambangan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) yang merupakan anak perusahaan dari emiten batu bara milik Patrick Walujo, PT Delta Dunia Makmur Tbk. (DOID), mendapat fasilitas pembiayaan penjaminan sebesar US$ 750 juta atau setara Rp 11,61 triliun (asumsi kurs Rp 15.500/US$) dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI).

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), fasilitas ini berlangsung selama 69 bulan, dan akan berakhir pada tahun 2029.

“Fasilitas ini memainkan peran strategis dalam pengelolaan keuangan BUMA, memungkinkan upaya refinancing dan mendukung inisiatif pertumbuhan,” tulis manajemen, Rabu (3/1).

Selain itu, fasilitas pinjaman ini dapat mempertahankan pertumbuhan dan keunggulan operasional perseroan dengan menyediakan modal yang diperlukan untuk proyek-proyek utama dan mengejar potensi akuisisi, sejalan dengan tujuan strategis perusahaan.

“Pembiayaan ini menunjukkan kepercayaan BNI terhadap posisi kami yang kuat dan kemampuan akuisisi strategis kami,” kata Indra Kanoena, Presiden Direktur BUMA.

“Ke depannya, kami bersemangat untuk melanjutkan perjalanan pertumbuhan kami, mendorong kemajuan industri, dan memberikan dampak positif pada komunitas yang kami layani. Kami berterima kasih atas dukungan dari mitra keuangan kami, termasuk Bank BNI, Bank Mandiri, JTrust Bank, Indonesia Eximbank dan Bank Muamalat, perusahaan-perusahaan leasing, serta pemegang obligasi USD dan Rupiah, yang semuanya memberikan kontribusi terhadap perjalanan BUMA,” imbuhnya.

Sementara, Senior Vice President Corporate Banking 2 BNI Ditya Maharhani Harninda mengatakan, kerja sama ini merupakan pemain penting di sektor pertambangan Indonesia dan Australia.

“Fasilitas pembiayaan ini merupakan penguatan portofolio kami di segmen tersebut dan merupakan bukti komitmen kami untuk mendorong operasional yang memprioritaskan praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab,” sebutnya.

Baca Juga  Sentul City Lepas Seluruh Kepemilikan di CITY

Sebagai informasi, Northstar Tambang Persada Ltd yang terafiliasi dengan Grup Northstar Direktur Utama GoTo Gojek Tokopedia GOTO Patrick Walujo merupakan pemegang saham mayoritas DOID.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Harga Batu Bara Anjlok Ke Bawah USD 150 Per ton, Ada Apa?

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *