Pesan Khusus Xavi ke Barcelona Jelang Hadapi Tim Juru Kunci

Uncategorized104 Dilihat

Rabu, 20 Desember 2023 – 19:06 WIB

BARCELONA – Barcelona akan menghadapi Almeria dalam lanjutan kompetisi LaLiga malam nanti, Rabu 20 Desember 2023. Jelang laga tersebut pelatih Xavi Hernandez pun memberikan pesan khusus.

Baca Juga :

Messi Kembali ke Barcelona untuk 1 Pertandingan, Begini Kata Laporta

Xavi meminta anak-anak asuhnya untuk lebih efektif dalam duel di Stadion Olimpico Lluis Companys. Hal tersebut agar Barcelona meraih tiga poin dan tidak mengulangi kesalahan saat kehilangan poin penuh pada dua laga terakhir di Liga Spanyol seperti saat melawan Girona (2-4) dan Valencia (1-1).

“Kami harus lebih efektif dan tegas dalam bertahan dan menyerang, dan saya pikir alasan mengapa kami tertinggal sembilan poin dari Girona adalah karena kesalahan kami sendiri,” ucap Xavi, melansir melalui laman resmi klub.

Baca Juga :

Jadwal Siaran Langsung, Inter Milan Vs Bologna Tayang di TV Nasional

Setelah kehilangan poin penuh dari dua laga terakhir dan membuat Barca tertahan pada posisi keempat dengan 35 poin, terpaut sembilan poin dari Girona pada puncak klasemen, pelatih sekaligus legenda klub itu ingin laga melawan Almeria menjadi titik balik Blaugrana kembali ke jalur kemenangan.

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Almeria

Terlebih, tiga poin itu di atas kertas berpotensi dapat diraih mengingat Almeria saat ini menjadi tim juru kunci sementara dengan 5 poin dan tanpa kemenangan.

“Ini adalah perbedaan yang bisa kami perbaiki. Ini soal tidak terpeleset dan mulai meraih kemenangan, dimulai melawan Almeria. Untuk memenangkan liga, kami perlu mengambil langkah demi langkah, kami perlu memenangkan pertandingan, kami perlu para penggemar dan kami harus menampilkan performa yang lengkap, sesuatu yang belum kami lakukan,” ucapnya.

Baca Juga  Rupiah Masih Lemas, Efek Penantian Pemangkasan Suku Bunga The Fed?

Dalam kesempatan yang sama, Xavi juga mengomentari hasil drawing babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan juara Liga Italia, SSC Napoli.

Ia mengatakan peluang lolos timnya ke babak perempat final terbuka 50 persen karena tim yang dihuni Victor Osimhen dan kawan-kawan itu memiliki nasib yang sama dengan timnya, yaitu performanya menurun setelah juara.

“Kami bermain melawan juara Italia saat ini dan saya pikir itu akan sulit. Kami pikir kami memiliki peluang 50 persen karena mereka berada dalam situasi yang sama dengan kami,” kata Xavi.

Halaman Selanjutnya

Source : AP Photo/Joan Monfort



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *