PPP Ikhlas jika Sandiaga Uno Tak Dipilih Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Uncategorized213 Dilihat

Selasa, 19 September 2023 – 15:26 WIB

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku legawa jika sang Ketua Ketua Badan Pemenangan Pemilu Sandiaga Uno tidak dipilih menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024. Namun, PPP hingga kini masih mengupayakan maksimal agar Sandiaga dipilih. 

Baca Juga :

Sandiaga Uno dan Mahfud MD Kandidat Kuat Cawapres Ganjar, Kata Sekjen PPP

“Bahwa PPP mengusulkan Bang Sandi. Nanti ada pembahasan, pengambilan keputusan, pada saatnya nanti terkait dengan siapa cawapres Pak Ganjar tentu PPP akan mengikuti tahapan itu,” kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 19 September 2023.

PPP, katanya, akan memperkuat bangunan kerja sama parpol pengusung Ganjar Pranowo. Saat disinggung apakah PPP bakal ikhlas jika nantinya Menko Polhukam Mahfud MD dipilih sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo, Arwani menyatakan bahwa partainya akan menerima apapun yang menjadi keputusan koalisi.

Baca Juga :

Soal Perpanjangan Jabatan Panglima TNI-KSAD, Jokowi: Semua Opsi ya Bisa-bisa Saja

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno

“Kami akan bersama menyukseskan apapun keputudan dari partai yang tergabung dalam koalisi atau kerja sama politik pengusung Ganjar,” katanya.

Baca Juga :

Prabowo Ingin Jaga Suasana Politik Sejuk Meski Dituduh Tampar dan Cekik Wamentan

Sandiaga Uno dan Mahfud MD dipandang sebagai sosok bakal calon wakil presiden terkuat mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.

“Pak Sandi yang diusulkan oleh PPP dan Pak Mahfud yang juga disebut oleh teman-teman tokoh di partai pengusung Ganjar,” kata Arwani Thomafi.

Menurut Arwani, kedua tokoh tersebut memiliki rekam jejak yang baik untuk mendampingi Ganjar dalam pemilu.  Nantinya elite partai politik pengusung Ganjar Pranowo seperti, PPP, PDIP, Hanura dan Perindo akan kembali duduk bareng untuk membahas sosok bakal cawapres Ganjar.

Menkopolhukam Mahfud MD

“Kami tiap hari Rabu melakukan rapat rutin partai pengusung Ganjar dan kita udah dua kali rapat dipimpin langsung oleh Bu Mega. Insyaallah, minggu ini hari Rabu ini, juga rapat rutin dan di luar itu kami juga intens melakukan komunikasi dengan teman-teman,” katanya.

Baca Juga  DPK Lesu, tapi Likuiditas Bank Masih Aman

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya berbicara ihwal tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang masuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. “Mungkin Pak Mahfud salah satunya (tokoh NU jadi bakal cawapres Ganjar),” katanya. 

Saat ini, kata Puan, yang masih masuk radar menjadi calon pendamping Ganjar adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya

“Pak Sandi yang diusulkan oleh PPP dan Pak Mahfud yang juga disebut oleh teman-teman tokoh di partai pengusung Ganjar,” kata Arwani Thomafi.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *