Realisasi Belanja Rp 271,6 Triliun, Pertamina Sabet Penghargaan Gernas BBI-BBIW Jakarta 2023

Uncategorized161 Dilihat

Selasa, 21 November 2023 – 20:26 WIB

Jakarta – PT Pertamina (Persero) mencetak nilai belanja terbesar Business Matching Jakarta 2023, dengan realisasi belanja mencapai senilai Rp 271,6 triliun. Dengan capaian tersebut, Pertamina berhasil meraih penghargaan dalam gelaran Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI-BBWI).

Baca Juga :

Banyak PHK, Pengusaha Logistik E-Commerce Gugat Permendag 31/2023 ke MA

Realisasi belanja Rp 271,6 triliun tersebut tercapai melalui rangkaian temu bisnis Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PaDi) UMKM pada tahun 2023. Penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo R.M. Manuhutu kepada Pertamina pada malam puncak Harvesting GBBI-BBWI Jakarta 2023 di Taman Fatahilah Kota Tua Jakarta.

PaDi UMKM merupakan pasar elektronik, yang menyediakan produk-produk pilihan dari para vendor dan UMKM Indonesia. Dimana, produk-produk yang ada telah dikurasi, sesuai dengan kebutuhan pengadaan perusahaan BUMN.

Baca Juga :

Gandeng ENOC, Pertamina Patra Niaga Perluas Pasar Avtur Secara Global

Vice President (VP) CSR & SMEPP Management Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina akan selalu berkomitmen mengembangkan UMKM, dengan memberikan akses pengetahuan dan keterampilan yang intens melalui berbagai pendampingan dan pelatihan.

“Hal ini mampu meningkatkan daya saing usaha UMKM, di tengah tantangan pasar yang semakin kompetitif,” kata Fajriyah dalam keterangannya, Selasa, 21 November 2023.

Baca Juga :

Program Deliver Possibilities Berdayakan UKM Disabilitas

Produk UMKM rumah BUMN Pertamina dijual di Departmen Store.

Fajriyah meyakini, penghargaan itu akan mendorong Pertamina untuk semakin gencar mendukung produk-produk lokal, agar dapat menguasai pasar domestik dan masuk ke dalam pasar internasional.

“Kami berharap seluruh pihak dapat terus memberikan semangat yang sama dalam mendukung peningkatan kapasitas UMKM, guna meningkatkan perekonomian nasional,” ujarnya.

Baca Juga  Ada Kabar dari The Fed dan KPU, Rupiah Menguat ke Rp15.655/US$

Dalam gelaran Gernas BBI-BBWI Jakarta 2023, UMKM Pertamina AIU Craft juga berhasil menyabet penghargaan UMKM Terbaik kategori kriya. Pemilik AIU Craft, Alia Felicia menjelaskan, pihaknya merupakan UMKM yang khusus membuat kerajinan tangan berupa tas lukis dan aksesoris, dengan membawa karakteristik dan keunikan budaya kota Jakarta dalam setiap karyanya.

“Terpilih sebagai UMKM terbaik dalam acara Harvesting Gernas BBI BBWI DKI Jakarta 2023 adalah prestasi yang luar biasa, dan ini tidak mungkin terwujud tanpa bimbingan, bantuan, dan dorongan yang kami terima dari Pertamina,” ujar Alia.

Diketahui, acara Harvesting Gernas BBI-BBWI Jakarta 2023 berlangsung tanggal 18-19 November 2023, dengan beragam agenda menarik. Mulai dari pelatihan, bazar, business matching dan business competition, walking tour urban tourism, dan job fair. Deretan kegiatan itu sebagai rangkaian kegiatan pre-event hingga malam awarding, termasuk pagelaran seni budaya, fashion show, dan pertunjukan musik.

Halaman Selanjutnya

“Kami berharap seluruh pihak dapat terus memberikan semangat yang sama dalam mendukung peningkatan kapasitas UMKM, guna meningkatkan perekonomian nasional,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *