RSUD Kota Tangerang Siapkan Skema Fast Track Bagi Caleg Stres Gagal Pemilu

Uncategorized108 Dilihat

Jumat, 17 November 2023 – 13:42 WIB

Kota Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, menyiapkan alur layanan kesehatan (yankes), bagi para calon legislatif (caleg) yang mengalami stres atau gangguan jiwa, lantaran kalah dalam Pemilu 2024.

Baca Juga :

Jadi Tersangka Kasus Pemerasan Caleg, Anggota Bawaslu Medan Dijebloskan ke Penjara

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, drg. Fika mengatakan, layanan kesehatan yang disiapkan pihaknya bagi caleg stres merupakan jalur fast track.

“Kita memang tidak menyediakan poli atau klinik kejiwaan khusus untuk pasien caleg stres, karena gagal di Pemilu 2024. Tapi, kita bantu untuk fast track pendaftaran, konsultasi dan proses pengambilan obatnya,” katanya, Jumat, 17 November 2023.

Baca Juga :

Modus Ritual Penyembuhan tapi Setubuhi 10 Pasien, Mbah Supri si Dukun Cabul Ditangkap

Pelayanan di poliklinik RSUD Kota Tangerang usai ruang panel terbakar.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Dijelaskan, untuk alurnya, para pasien gangguan kejiwaan yang memang memenuhi indikasi medis dan memiliki jaminan JKN atau BPJS Kesehatan, maka pasien diminta rujukan ke askes pertama.

Baca Juga :

6 Tips Biar Gak FOMO, Stres Takut Ketinggalan Tren di Media Sosial

Selanjutnya, jika sudah memiliki jaminan kesehatan maka akan mendapat rujukan fasilitas kesehatan di RSUD Kota Tangerang. Yang kemudian, langsung dirujuk ke klinik Jiwa, untuk bertemu dokter spesialis kejiwaan. 

“Berobat ke klinik jiwa, pemeriksaan dokter spesialis dan lakukan pengobatan. Kami ada dua dokter spesialis kejiwaan,” ujarnya.

Nantinya, bila pasien diperlukan tindakan lebih lanjut seperti rawat inap, maka akan disesuaikan dengan kemampuan RSUD Kota Tangerang, mulai dari tenaga medis hingga peralatan dirumah sakit. 

“Bilamana diperlukan rujuk atau jika kita belum mampu tata laksana, nanti dirujuk ke RSJ Soeharto Herdjan,” ungkapnya.

Baca Juga  Persib Ajukan Banding Terkait Hukuman Laga Tanpa Penonton Lawan Persija

Diketahui, dalam pesta demokrasi tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah menetapkan 677 Daftar Calon Tetap (DCT) dalam pemilihan legislatif.

Halaman Selanjutnya

Nantinya, bila pasien diperlukan tindakan lebih lanjut seperti rawat inap, maka akan disesuaikan dengan kemampuan RSUD Kota Tangerang, mulai dari tenaga medis hingga peralatan dirumah sakit. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *