Saham Jeblok 79% Sejak IPO, Emiten Ini Dicaplok Investor Baru

Uncategorized166 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Asia Intrainvesta atau Asiavesta Strategic telah memborong saham emiten produsen makanan bayi PT Hassana Boga Sejahtera Tbk. (NAYZ) sebanyak 400 juta (15.69%) saham perusahaan. Transaksi ini dilakukan pada 11 Oktober 2023 lalu.

Mengutip keterbukaan informasi, harga beli transaksi ini adalah sebesar Rp25 per saham. Lantas, Asiavesta Strategic telah menggelontorkan Rp10 miliar.

Pembelian ini menandai kepemilikan perdana Asiavesta Strategic Investment pada saham NAYZ. Sebelumnya, perusahaan tidak memiliki kepemilikan pada saham NAYZ.

“Tujuan transaksi investasi, status kepemilikan saham langsung,” jelas Direktur PT Asia Intrainvesta Dody Arifianto dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Rabu (18/10/2023).

Terpantau pada perdagangan sesi I pukul 11.23 WIB, saham NAYZ jalan ditempat di harga 21. Titik terendah harga saham sepanjang perdagangan hari ini adalah 20 per saham.

Sebagai informasi, pada 6 Februari 2023, saham perseroan resmi listing atau tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham NAYZ. Dalam initial public offering (IPO), perseroan melepas 510 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor. Nilai nominal saham yakni Rp10 dan harga yang ditawarkan kepada publik yakni Rp100 per saham.

Lantas, saham NAYZ sudah jeblok 79% sejak melantai di bursa.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


DPR Desak Pemerintah Segera Akuisisi Vale Indonesia (INCO)

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  10 Tahun Hilang Misterius, Malaysia Bakal Lanjutkan Pencarian Pesawat MH370

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *