Sido Muncul Mau Bagi Dividen Jumbo Tahun Depan

Uncategorized109 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Produsen jamu kemasan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) memberikan bocoran besaran dividen yang akan disalurkan pada 2024. Seperti diketahui, pada 20 November 2023 lalu SIDO menebar dividen interim senilai Rp 378 miliar.

Direktur Keuangan SIDO Leonard mengungkapkan, perseroan akan membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya dua kali dalam setahun, yakni pada November dan April dengan payout ratio (DPR) diproyeksikan sekitar 80-90%.

“Biasanya DPR kami 80-90%, malah kuartal II sampai 100 persen,” kata Leonard dalam Public Expose secara virtual, Rabu (29/11).

Disebutkan, Earnings per share (EPS) SIDO mengalami kontraksi hingga September 2023, yakni mencapai Rp 19,55 per saham dibandingkan periode yang sama tahun lalu di angka Rp24,01 per saham akibat penurunan laba bersih sepanjang sembilan bulan pertama 2023.

Leonard mengaku, pelemahan daya beli consumer goods menyusul lonjakan inflasi yang ditambah kenaikan Upah Minimum Regional (UMR) berdampak kepada kinerja perusahaan.

“Karena kenaikan UMR di 2023 cukup rendah, jadi tidak balance kenaikan UMR dengan banyaknya kenaikan harga consumer goods di Indonesia,” ujarnya.

Meskipun demikian, perseroan tetap optimistis mampu menjaga komitmen bagi pemegang saham untuk menebar dividen. Perseroan menargetkan sisi topline hingga bottomline SIDO dapat tumbuh 10% pada 2024.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Produsen Kabel (IKBI) Tebar Dividen Rp19,3 M, Catat Jadwalnya

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Telat Lapor Lapkeu, Saham Ambles 67%, Dirut Bhakti Agung (BAPI) Mundur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *