Sudah Tuwir, Masa Masih Nyari Bini?

Uncategorized210 Dilihat

Jumat, 6 Oktober 2023 – 15:40 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso sempat menyinggung soal bakal calon presiden (capres) yang tidak memiliki istri. Omongan Oso itu saat acara Partai Hanura di Surabaya, akhir pekan lalu.

Baca Juga :

Bawa Teddy Bear saat Temui Prof Haedar Nashir, Isyarat Kaesang Bukan Boneka?

Celotehan Oso mengenai capres tak punya istri itu diduga dispekulasikan untuk bacapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Pentolan relawan pendukung Prabowo pun buka suara membela Ketua Umum Gerindra tersebut.

“Karena itu tidak terlalu substansial, saya malas menjawabnya. Apa urusannya? Kok gak ditanyain, ada yang calon presiden dulu suaminya banyak gak ditanyain. Ada dulu presiden yang istrinya banyak, gak ditanyain. Kenapa yang gak beristri ditanyain?” kata Ketua Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer atau Noel kepada wartawan, Jumat, 6 Oktober 2023.

Baca Juga :

Upaya KPU Wujudkan Pemilu Inklusif, Optimalisasi Keterwakilan Perempuan

Kata Noel, harusnya gagasan dan program lebih banyak dibahas dibandingkan mempersoalkan status bakal capres. Terlebih, Prabowo kata dia sudah tua sehingga tidak perlu lagi mencari istri untuk dipamerkan jelang Pilpres 2024.

“Saya rasa tidak ada relevansinya soal Pilpres 2024 nanti. Kita mau bicara tentang gagasan dan program. Lagian Pak Prabowo sudah tuwir (tua), masa masih nyari bini,” lanjut Noel.

Baca Juga :

Staf Khusus Presiden: Belum Ada Jadwal Jokowi Terima Syahrul Yasin Limpo

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso.

Baca Juga: Jubir Prabowo Respons Ketum Hanura Oso: Mari Berkompetisi dengan Baik, Bukan Mengejek

Sebelumnya, Oso membanggakan kebahagiaan hubungan bakal capres RI 2024, Ganjar Pranowo dengan istrinya Siti Atiqoh Supriyanti di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur pada Minggu, 1 Oktober 2023. Partai Hanura merupakan salah satu pendukung Ganjar.

Baca Juga  Wajib Tambah Modal! Emiten Grup Salim AHAP Bakal Go Private?

Oso mengibaratkan seorang istri selalu ada di belakang suaminya. Begitu pun sebaliknya suami di belakang istri.

“Seorang ibu selalu ada di belakang suaminya. Jadi bagaimana kalau suami tidak ada belakang ibunya. Aduh, ngeri kali. Betul enggak? Ini lambang kebahagiaan Bangsa Indonesia,” kata Oso di depan warga Surabaya, saat kegiatan jalan sehat Partai Hanura di Tugu Pahlawan, Minggu, 1 Oktober 2023.

Dia pun sempat meminta Ganjar foto mesra bersama istri tercintanya di hadapan warga Surabaya yang datang je lokasi. Dengan guyon, Oso mengaku ‘naksir’ dengan sosok Ganjar. Tapi, ia takut malah disangka punya keanehan.

“Coba foto yang mesra berdua di depan. Saya naksir sama dia (Ganjar), tapi begitu saya naksir dibilang saya salah jalan. Emangnya kalian tahu ada yang aneh-aneh di republik ini?,” kata eks Ketua DPD RI tersebut.

Bacapres Prabowo Subianto saat Rapimnas Demokrat di JCC, Senayan.

Bacapres Prabowo Subianto saat Rapimnas Demokrat di JCC, Senayan.

Oso juga meminta warga yang datang bisa mengawal Ganjar saat jalan sehat. Sebab, dia khawatir ada yang cemburu karena jalan bareng bakal calon presiden didampingi istrinya.

“Ada yang mau jalan bersama bapak calon presiden? Eh tapi kawal ya. Soalnya ada orang yang cemburu. Begitu jalan rame-rame Pak Ganjar, eya. Susah deh,” tutur Oso.

Oso memuji lagi figur Ganjar yang memiliki istri dengan kehidupan yang sejahtera. Dia pun menyindir capres yang tak punya istri

“Pak Ganjar adalah seorang suami istri yang sejahtera, lantas ee aduh. Jadi, kalau calon presiden tuh harus sejahtera, suami istri. Betul? Siapa yang mau calon presiden yang enggak pakai istri? Mau? Aduh apa urusannya,” kata Oso.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *