Tanggapi Konflik Israel-Palestina, Raline Shah Dihujat

Uncategorized148 Dilihat

Minggu, 29 Oktober 2023 – 09:30 WIB

VIVA Showbiz – Aktris Raline Shah ramai menjadi perbincangan para netizen di media sosial X (Twitter), lantaran pendapatnya soal konflik Israel dengan Palestina yang saat ini semakin memanas. Raline Shah menyatakan sikap netral dan tidak mau membela pihak manapun, tetapi banyak yang menilai bahwa sang aktris cenderung memihak pada Israel.

Baca Juga :

Dampak Buruk Fosfor Putih dalam Serangan Israel ke Palestina, Bisa Bakar Tubuh Manusia

Pada sebuah komentar di akun Instagramnya yang kini sudah dihapus, Raline Shah mengungkapkan sikap netralnya dan hanya menjunjung nilai kemanusiaan. Namun seorang netizen sudah berhasil mengambil tangkapan layar komentar tersebut hingga viral di media sosial. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Dari situ, terlihat seorang netizen meminta agar Raline Shah tegas terhadap dukungannya. Sebab saat ini semakin banyak warga Palestina yang kehilangan keluarganya karena serangan militer yang terjadi. Oleh sebab itu, dukungan dari para publik figur seperti Raline Shah sangat diperlukan mengingat mereka punya jutaan pengikut di media sosial untuk menyuarakan dukungannya.

Baca Juga :

Viral Wanita Israel Buat Video Keseharian Hidup saat Perang Berkecamuk

“Sementara orang-orang Israel mengunggah vlog tentang pesta dan perayaan. Jika kamu mendukung Israel atau bahkan ‘kedua pihak’, cukup saja aktivisme itu,” tulis netizen itu, dikutip Minggu 29 Oktober 2023.

Baca Juga :

Israel Putus Komunikasi Gaza dari Dunia Luar, Pengumuman Gunakan Toa Masjid: Tolong Doakan Kami

Tanggapan yang dilontarkan oleh Raline Shah justru tidak sesuai dengan harapan. Mengingat ia adalah seorang publik figur, banyak yang percaya bahwa Raline Shah punya kekuatan untuk mendukung Palestina dibandingkan orang biasa.

Namun sang aktris justru merasa sebaliknya. Ia merasa tak punya kekuatan apapun dan jika ia mendukung salah satu pihak maka ia ragu dukungannya itu akan berguna.

Baca Juga  Laba Bersih Q3 Mitratel (MTEL) Naik 16,6% Jadi Rp 1,43 T

“Hal baik apa yang akan terjadi kalau aku mengungkapkan keberpihakanku? Semakin banyak kebencian. Kamu pikir seorang perempuan sepertiku bisa membantu dengan memposting di Instagram pihak mana yang aku bela? Aku membela manusia. Jangan jadi korban,” ujar Raline Shah.

“Untuk memerangi segala sesuatunya tidaklah harus memusuhi hal yang lainnya. Kalau kamu punya kepercayaan, kamu akan tahu itu. Aku berada di sisi perdamaian, semua orang datang dan kembali ke tempat yang sama. Tak peduli apa agama yang kamu percaya semasa hidup,” sambungnya.

Netizen lantas kecewa karena sikap netral sang artis yang ditunjukkan selama ini dinilai cenderung mengarah pada Israel. Tanggapan Raline Shah tersebut lantas menuai lebih banyak kritikan publik dan hujatan para netizen. Tidak sedikit warganet yang kesal karena Raline Shah justru meremehkan kekuatannya sendiri lewat media sosial, padahal ia adalah orang yang cukup terpandang bahkan punya hubungan dengan artis-artis luar negeri.

“Baru liat postnya artis ini tapi semoga ga banyak yang mikir kayak gini. Remember that your little action matter, saat kamu memilih untuk netral kamu berpihak pada oppressor. Peace is never an option in this situation kl niatnya utk genosida & ethnic cleansing. Use your privilege wisely,” kata seorang netizen.

“Aku bukan fansnya aja kecewa deh bacanya. Padahal dia sepowerful itu lho, dan sejauh ini selalu diberitakan yg baik baik. Ternyata,” timpal lainnya.

“Padahal dengan followers sebanyak itu dia powerful loh buat speak up soal Palestina. Mungkin karena dia kerjasama sama brand Internasional kali ya, tapi tetep aja itu bukan pembenaran,” komentar netizen lainnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *