Terkuak, Ini 5 Negara yang Paling Getol Mau Investasi ke IKN

Uncategorized96 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah menerima 305 Surat Pernyataan Minat (Letter of Intent/LOI). Adapun 133 diantaranya merupakan investor asing.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Agung Wicaksono OIKN mengatakan, OIKN menerima LOI paling banyak dari negara-negara Asia. Negara asing paling banyak yang menyuntikkan dana ke IKN berasal dari Singapura dan Jepang, yang kemudian diikuti oleh Malaysia dan China.

Di luar Asia, beberapa negara yang juga telah minat untuk berinvestasi di IKN, diantaranya Amerika Serikat, negara Eropa, dan negara di Timur Tengah.

Bahkan, baru-baru ini, pemerintah Indonesia telah mengamankan nota kesepahaman (MoU) dengan empat perusahaan teknologi di Amerika. Melalui lawatan Presiden Joko Widodo, Indonesia membidik investasi di bidang teknologi dan properti bagi IKN.

“Belum bisa dielaboras nilainya. Tapi dari daftarnya ada Cisco, Autodesk, Microsoft, dan Environmental Systems Research Institute (ESRI). Ini kita lihat dari kualitas. Meta belum MOU tapi berminat,” ujar Agung dalam paparan virtualnya, Senin, (20/11/2023).

Berikut merupakan daftar negara-negara yang paling berminat untuk berinvestasi ke IKN:

  1. Singapura: 27 investor
  2. Jepang: 25 investor
  3. Malaysia: 19 investor
  4. China: 19 investor
  5. Korea: 9 investor

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Crazy Rich Aguan Pimpin Rombongan Investor ke IKN

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Operasi Rahasia Real Madrid di Bursa Transfer, 2 Kiper Bakalan Merana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *