UOB Indonesia Rights Issue Rp 1,5 T Buat Ini

Uncategorized113 Dilihat


Jakarta, CNBC Indonesia – PT UOB Indonesia telah melaksanakan penambahan modal melalui rights issue sebanyak 1.040.946.745 saham. Dengan harga pelaksanaan Rp 1.441 per saham, bank telah memperoleh tambahan modal sebesar sekitar Rp 1,5 triliun.

UOB Indonesia menyebut dana rights issue itu akan memungkinkan bank untuk menciptakan nilai yang lebih besar bagi nasabah dan meningkatkan kekuatan neraca keuangan.

“[Rights issue Rp1,5 triliun] untuk investasi, untuk berbagai program ke depannya,” ujar Head Of Strategic Communications and Brand at UOB Indonesia Maya Rizano di UOB Plaza, Rabu (6/12/2023).

Aksi korporasi ini telah disetujui pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis, 26 Oktober 2023 lalu. Keputusan rapat telah dinyatakan melalui Akta Pernyataan Keputusan Rapat PT Bank UOB Indonesia No. 38 Tanggal 20 November 2023.

Adapun penambahan modal ini juga dilakukan seiring dengan selesainya akuisisi dan integrasi penuh aset dan liabilitas bisnis perbankan konsumer Citibank Indonesia ke dalam UOB Indonesia pada bulan lalu.

Menyusul penyelesaian integrasi di Malaysia dan Thailand pada bulan November 2022 dan Vietnam pada Maret 2023, hal ini menandai selesainya seluruh akuisisi UOB terhadap bisnis perbankan konsumer Citigroup di empat negara ASEAN tersebut.

“Akuisisi ini menunjukkan hasil yang menjanjikan dan memperkuat posisi kami sebagai bank terkemuka di kawasan. Indonesia merupakan pasar dengan salah satu potensi pertumbuhan terbesar di ASEAN,” ujar Wee Ee Cheong, Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB dalam keterangan resminya, Rabu (6/12/2023).

Sementara itu Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan Portofolio Citigroup akan menambah dalam dan keluasan basis nasabah, ragam produk, penawaran solusi dan ekosistem mitra pihaknya.

Baca Juga  Sri Mulyani Ungkap RI Sudah Tarik Utang Baru Rp 198,9 Triliun hingga September 2023

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


UOB Bidik Akuisisi Consumer Citibank Selesai November

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *